Kamis, 28 Mei 2020 05:09

Sidak Apotek, Polres Blitar Sulit Dapati Masker dan Hand Sanitizer

Rabu, 04 Maret 2020 14:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sidak Apotek, Polres Blitar Sulit Dapati Masker dan Hand Sanitizer
Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya saat sidak di salah satu apotek untuk mengecek stok masker dan hand sanitizer.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Penjualan masker dan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) di sejumlah apotek, toko, dan supermarket di Kabupaten Blitar semakin langka. Hal ini diketahui usai Polres Blitar melakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (4/3/2020).

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, tidak ada pembelian besar-besaran masker dan hand sanitizer. Namun, masing-masing supermarket, apotek, maupun toko-toko memang sudah hampir satu bulan ini tidak mendapat stok dari distributor.

"Penimbunan belum kami temukan. Namun penjual memang sudah tidak mendapat stok dari distributor sejak sebulan ini," ungkap AKBP Fanani.

Dengan kondisi ini, ia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aksi mencari keuntungan sepihak, dengan menimbun masker dan hand sanitizer. Ia juga meminta masyarakat di Kabupaten Blitar tidak panik dengan wabah corona.

"Waspada boleh, tapi jangan panik. Kami juga mengimbau agar jangan melakukan penimbunan masker ataupun sanitizer yang memang langka di pasaran untuk mencari keuntungan sepihak," tegasnya.

Sementara, menurut Ari Kusumastuti, apoteker di salah satu apotek di Kecamatan Wlingi, kekosongan stok masker dan hand sanitizer disebabkan karena tersendatnya pengiriman dari distributor. "Sudah sekitar sebulan ini kosong, setelah ada info tentang virus corona," kata Ari.

Ari yang apoteknya berada di sebelah Selatan RSUD Ngudi Waluyo ini mengaku terpaksa membeli stok masker dari minimarket untuk dijual kembali. Stok masker itu khusus dijual untuk keluarga pasien RSUD Ngudi Waluyo yang membutuhkan.

"Karena kami merasa kasian dengan keluarga pasien, akhirnya kami nyetok dari minimarket yang masih punya dagangan masker. Kami juga kembali dengan harga normal untuk keluarga pasien," terangnya. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...