Kunjungi Posko Bencana Tanggul Sungai Jebol, Bupati Jombang Kerja Sama dengan BBWS Tangani Banjir

Kunjungi Posko Bencana Tanggul Sungai Jebol, Bupati Jombang Kerja Sama dengan BBWS Tangani Banjir Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab ikut menyiapkan makanan saat mengunjungi dapur umum di Posko Banjir.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan rumah di Desa Brangkal, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang terdampak banjir yang diakibatkan oleh jebolnya tanggul di sungai avur Besuk, Sabtu (28/02) kemarin lusa.

Tanggul yang jebol berada pada sisi Barat sungai dengan panjang sekitar 10 meter ini membuat sedikitnya 330 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai 70 centimeter hingga 1 meter.

Hingga memasuki hari keempat, luapan air yang menggenangi desa tersebut belum juga surut. Lantaran titik lokasi tanggul sungai yang jebol masih belum bisa terkondisikan.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) guna melakukan penanganan sementara pada tanggul sungai avur yang jebol, dengan cara menutup menggunakan karung yang berisi pasir.

“Sementara kita tutup tanggul tersebut dengan menggunakan karung yang berisi pasir, agar air tak meluber ke permukiman. Setelahnya, kami bersama BBWS berupaya bagaimana tanggul ini bisa dibangun kembali,” ucapnya saat kunjungi posko bencana di Desa Brangkal, Selasa (03/03/20).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO