Wabup Sumenep: Program Perwosi Harus Menyentuh Semua Lini di Masyarakat

Wabup Sumenep: Program Perwosi Harus Menyentuh Semua Lini di Masyarakat Wabup Ahmad Fauzi saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Perwosi Kabupaten Sumenep Masa Bakti 2019 - 2023, di Aula Sekretariat TP PKK setempat, Senin (02/03/2020).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia () Kabupaten Sumenep diharapkan mampu memberi warna baru dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya bagi kaum hawa di kabupaten setempat.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi pada Pelantikan dan Pengukuhan Kabupaten Sumenep masa bakti 2019 - 2023, di Aula Sekretariat TP PKK setempat, Senin (02/03/20).

Menurutnya, sebagai mitra pemerintah daerah harus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka memajukan bidang olahraga kaum perempuan di daerah.

“Pengurus mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat untuk bersama-sama memajukan dunia olahraga di Sumenep, karena mengembangkan dunia olahraga utamanya perempuan, tidak sebatas dilaksanakan oleh pemerintah daerah, melainkan perlu melibatkan seluruh unsur dan peran lembaga lainnya,” katanya. 

Ia meminta melibatkan peran serta masyarakat di setiap kegiatannya, mengingat partisipasi masyarakat adalah salah satu ujung tombak untuk menentukan berhasil atau tidaknya pembangunan di daerah.

“Masyarakat yang terlibat di sebuah kegiatan tentu saja aktivitasnya memiliki peranan penting dan strategis, sehingga peran organisasi dalam mengolahragakan masyarakat wanita harus menyentuh hingga kecamatan dan desa,” ungkapnya.

“Bagi pengurus, diharapkan dalam membuat program dan kegiatan wajib menyentuh semua unsur dan lapisan masyarakat, jangan sampai program maupun kegiatan yang dilaksanakan hanya menyasar kalangan tertentu saja. Oleh sebab itu, harus terus dijaga kekompakan dan kebersamaan dalam kepengurusan Sumenep. Pasalnya sebuah organisasi berhasil melaksanakan program dan kegiatan dengan adanya persepsi yang sama pada setiap pengurus untuk memajukan organisasi,” tandasnya.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Kabupaten Sumenep masa bakti 2019 – 2023 dilakukan oleh Ketua KONI Sumenep, Sofyan Hadi. Terpilih sebagai Ketua adalah Nia Kurnia Fauzi, Sekretaris yakni Yuke Vegawati, dan Bendahara Nonis Rahman.

“Di sini, saya ingin mengingatkan jangan sekali-kali memanfaatkan organisasi untuk kepentingan sendiri dan kepentingan jangka pendek atau dengan kata lain, jangan mencari penghidupan di organisasi, namun keberadaannya sebagai pengurus untuk menghidupkan organisasi,” pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO