Dilantik di Grahadi, PW Ansor di Bawah Komando Gus Syafiq Usung Spirit Baru Jawa Timur

Dilantik di Grahadi, PW Ansor di Bawah Komando Gus Syafiq Usung Spirit Baru Jawa Timur Pelantikan pengurus PW GP Ansor Jatim periode 2019-2023 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Momen bersejarah terjadi pada 1 Maret 2020. Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Jawa Timur di bawah komando Ketua Gus Syafiq Syauqi dan Sekretaris Ahmad Ghufron Sirodj resmi dilantik oleh Pengurus Pusat (PP) GP di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Sebagaimana tagline selama ini, Gus Syafiq mengusung tagline ’Spirit Baru Jawa Timur’. Artinya Jawa Timur dalam periode 2019-2023 diharapkan mampu membangun peradaban baru.

"Yakni peradaban yang mendukung kemajuan, serta dinamika-dinamika organisasi dan di luar organisasi yang positif,” kata Gus Syafiq, Minggu (1/3) malam.

Sebagai organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama’ (NU), tentu Jawa Timur akan taat dan patuh pada NU. Untuk itu, nilai-nilai Nahdlatul Ulama’ akan diejawantahkan di organisasi kepemudaan ini.

”Yakni menjunjung tinggi pada Islam Rahmatal lil alamin, pancasila, dan NKRI harga mati,” imbuhnya.

Sementara kaitannya dengan pemerintah, Jatim akan menjadi mitra strategis pemerintahan Provinsi Jawa Timur di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

”Setelah dilantik, kami siap jadi mitra dalam konteks menyejahterakaan warga dan membangun sumber daya manusia, khususnya anak muda,” ujar Gus Syafiq.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO