Perahu Penyeberangan di Jombang Terbalik, 4 Korban Dalam Pencarian

Perahu Penyeberangan di Jombang Terbalik,  4 Korban Dalam Pencarian Warga memadati bantaran Sungai Brantas untuk melihat proses pencarian yang dilakukan oleh BPBD.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Perahu penyeberangan (tambangan) yang berada di sungai Brantas tepatnya di Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten terbalik. Akibatnya, 6 korban tercebur.

Dari data yang didapat, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (29/02), sekira pukul 22:00 WIB. Perahu bermuatan empat orang penumpang, dua operator, serta dua sepeda motor.

Petugas BPBD , Steffy Maria (Pepy) mengatakan, dari informasi korban selamat, perahu terbalik setelah beberapa menit berangkat dari lokasi awal penyeberangan.

"Perahu baru berangkat, selang beberapa menit kemudian terbalik. Dua korban bisa selamat, namun empat lainnya masih dalam upaya pencarian," ucapnya, Minggu (01/03/20).

Saat ditanya penyebab perahu tambangan terbalik, Pepy belum bisa memastikan. Dikarenakan masih minimnya informasi yang didapat. Saat ini pihaknya masih dalam tahap mengumpulkan data dan keterangan dari para saksi di lokasi kejadian.

"Kami belum bisa pastikan apa penyebab perahu terbalik. Saat ini tim sedang berbagi tugas untuk melakukan pencarian serta pengumpulan data," tuturnya.

Saat ini, dua tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten , serta satu tim dari Basarnas tengah melakukan operasi pencarian korban yang belum ditemukan.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO