Kamis, 04 Juni 2020 17:25

Hadiri Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim, Sekdakot Pasuruan Apresiasi PDAM

Jumat, 28 Februari 2020 23:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
Hadiri Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim, Sekdakot Pasuruan Apresiasi PDAM
Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak yatim.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pasuruan mengadakan bakti sosial khitanan massal dan santunan anak yatim bertempat di halaman Kantor PDAM Kota Pasuruan, Rabu (26/2). 

Direktur PDAM Kota Pasuruan Robert Balbut, S.E., S.H., M.M.Kes. mengatakan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334. Adapun peserta khitanan massal sebanyak 50 anak dan peserta santunan anak yatim sebanyak 30 anak.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. mengapresiasi atas pelaksanaan khitanan massal dan santunan anak yatim yang secara rutin diselenggarakan oleh PDAM Kota Pasuruan. Terlebih lagi pelaksanaannya bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334. Sehingga diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus diadakan di tahun-tahun yang akan datang.

"Keberadaan PDAM di tengah-tengah masyarakat hendaknya dapat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat Kota Pasuruan seperti dalam kegiatan khitanan massal dan santunan anak yatim seperti saat ini," ucapnya. 

Menurutnya, manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat dari kegiatan seperti khitanan massal ini salah satunya bermanfaat untuk mendidik kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. 

"Karena khitan itu diikuti oleh anak-anak. Secara langsung atau tidak langsung dapat menanamkan pendidikan kepada mereka tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sejak usia dini," terang Bahrul.

Ia berpesan kepada anak-anak yang akan dikhitan untuk menjadi anak-anak yang sholeh, patuh kepada orang tua dan taat dalam menjalankan perintah-perintah agama, serta menjauhi segala yang dilarang oleh agama. 

"Belajarlah yang rajin di sekolah, raih cita-citamu. Jadilah orang yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara," pungkasnya seraya menyerahkan bantuan secara simbolis kepada seorang anak yatim. 

Dalam kesempatan ini, hadir Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Ketua Dewan Pengawas PDAM Kota Pasuruan, Camat, Ketua Dharma Wanita Persatuan PDAM Kota Pasuruan, serta para karyawan-karyawati PDAM. (ard/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...