1 Bulan Pacaran, Pemuda Jombang ini Bisa Gagahi Kekasihnya yang Masih SMA hingga 5 Kali

1 Bulan Pacaran, Pemuda Jombang ini Bisa Gagahi Kekasihnya yang Masih SMA hingga 5 Kali Kapolres Jombang saat menginterogasi pelaku persetubuhan. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang pemuda di Jombang terpaksa diamankan pihak berwajib lantaran menyetubuhi seorang gadis di bawah umur.

Dari data yang didapat, pelaku persetubuhan diketahui berinisial AAL (25), asal Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Sedangkan, korbannya tak lain adalah kekasihnya sendiri yang masih berusia 16 tahun.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mengatakan, dari pengakuan tersangka, mereka sudah berpacaran selama satu bulan. Namun dalam kurun waktu tersebut, pelaku telah 5 kali melakukan persetubuhan.

"Pengakuan pelaku sudah berpacaran selama satu bulan, tapi sudah melakukan hubungan layaknya suami istri sebanyak 5 kali," ucapnya saat gelar pers rilis di Mapolres setempat, Jum'at (28/02/20).

Modus pelaku, lanjut Kapolres, merayu korbannya agar mau diajak hubungan intim dengan dijanjikan akan dinikahi. Kemudian diajak ke penginapan yang berada di Desa Tunggorono.

"Korban dijanjikan akan dinikahi pelaku, kemudian dibawa ke penginapan untuk disetubuhi," imbuhnya.

Terbongkarnya kasus persetubuhan tersebut lantaran pelaku berencana meninggalkan korban. Merasa dibohongi, korban akhirnya melapor ke polisi.

"Pelaku akan dijerat dengan pasal 81 ayat (2) subs pasal 80 ayat (3) UU RI No. 35 tahun 2014, perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2004, tentang perlindungan anak, dengan ancaman 15 tahun penjara," pungkas Kapolres Jombang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO