Askab PSSI Sumenep akan Segera Gelar Kompetisi U-15

Askab PSSI Sumenep akan Segera Gelar Kompetisi U-15  Katua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar menendang bola di lapangan Stadion A. Yani Pangligur Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Askab Kabupaten Sumenep kembali akan menggelar kompetisi usia 15 tahun. Hal itu akan dilakukan setelah akhir 2019 lalu Askab menggelar kompetisi U-13.

Kompetisi ini digelar untuk mencari bibit pemain yang nantinya akan disiapkan untuk Piala Soeratin. Demikian dikatakan Katua Askab Sumenep, Hairul Anwar, Jum’at (28/02/2020).

Diprediksi sedikitnya ada 29 klub sepak bola yang mengikuti kompetisi yang akan dimulai pada Sabtu (29/02/2020) bertempat di Stadion A. Yani Sumenep. Semua klub berasal dari wilayah daratan. Karena untuk klub yang berasal dari wilayah kepulauan bakal membutuhkan biaya lebih, seperti penginapan.

“Insyallah bakal digelar Sabtu (29/02/2020) bertempat di Stadion A. Yani Sumenep,” ujar Hairul Anwar saat ditemui di kantornya.

Dikatakan pria energik ini, bahwa nantinya akan ada kompetisi khusus untuk klub yang ada di kepulauan. Sebab, apabila mereka disatukan dalam putaran ini, biayanya cukup tinggi. "Mengingat biaya cukup tinggi, maka mereka (klub di kepulauan, Red) bakal disatukan," imbuhnya.

Pihaknya juga berencana menggelar kompetisi U-10. Hal itu sesuai agenda dari pusat hingga daerah, untuk terus melakukan pembinaan terhadap anak-anak usia dini.

"Ke depan kami mengedepankan pembinaan sejak usia dini. Hal itu kami lakukan agar lahir pemain-pemain bola yang handal dari Kabupaten Sumenep tercinta ini," pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO