Persiga Gelar Seleksi Perdana di Stadion Menak Sopal

Persiga Gelar Seleksi Perdana di Stadion Menak Sopal Seleksi pemain Persiga di Stadion Menak Sopal Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Jelang bergulirnya Liga 3 bulan September mendatang, Persiga (Persatuan Sepak Bola Trenggalek) mulai melakukan berbagai persiapan, salah satunya menggelar seleksi pemain di stadion Menak Sopal, Rabu (26/2).

Mursyid Effendi, pelatih Persiga memantau langsung jalannya seleksi pemain di stadion Menak Sopal. Ia mengatakan bahwa seleksi pemain ini digelar hanya dalam waktu dua hari, yakni hari Rabu dan Minggu.

"Ini adalah sesi seleksi hari pertama, hari Rabu. Jadi nanti seleksi yang kedua hari Sabtu atau Minggu. Ini masih seleksi, belum masuk ke latihan inti," kata mantan pemain timnas di era tahun 90-an ini.

Dikatakan oleh Mursyid, seleksi yang kedua dirinya belum bisa memastikan, karena masih akan dibicarakan dengan Manajer Persiga. Kendati demikian, ia memastikan bahwa seleksi pemain Persiga hanya digelar dalam dua hari.

Sesuai informasi yang ia peroleh dari Askab PSSI Trenggalek, bahwa beberapa tim atau klub sepak bola Trenggalek yang diundang untuk mengikuti seleksi ini jumlahnya 40 tim. Namun demikian, di hari perdana seleksi ini hanya tiga tim yang datang mengikuti seleksi di stadion Menak Sopal.

Ia menjelaskan, untuk Liga 3 nanti usia pemain dibatasi maksimal 23 tahun. Sedangkan untuk usia di atas 23 tahun hanya dijatah 5 pemain.

"Untuk Liga 3 batasan usia itu 23, sama 23 plus hanya 5 pemain, tapi yang main (saat pertandingan, red) hanya 3," terangnya.

Dirinya juga menerangkan komposisi Tim Persiga Trenggalek nanti 60 persen akan diisi dari pemain lokal Trenggalek. Sisanya merupakan pemain luar Trenggalek.

Soal target, Mursyid menegaskan Persiga minimal harus lolos zona Jawa Timur.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini memberikan pesan pada para pemain yang saat ini mengikuti seleksi. "Apa yang anda punyai skill maupun teknik, anda keluarkan. Di sini tidak ada teman, tidak ada lawan, semua sama," jelasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO