Belum Kantongi IMB, Pembangunan Perumahan GBR Dihentikan

Belum Kantongi IMB, Pembangunan Perumahan GBR Dihentikan Pembangunan perumahan Graha Batu Regency (GBR) di RW 06 Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, akhirnya dihentikan sementara karena belum kantongi izin.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pembangunan perumahan Graha Batu Regency (GBR) di RW.06 Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu akhirnya dihentikan sementara.

Mengapa dihentikan sementara? Ternyata pengembang perumahan itu hingga saat ini belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebagaimana yang dipersyaratkan.

"Sebelum izinnya ada, Komisi A minta agar pembangunan perumahan itu dihentikan sementara. Untuk itu, pihak pengembang diharap segera mengurus perizinannya ke instansi terkait," ujar Bambang Sumarto, anggota Komisi A DPRD Kota Batu, Rabu (26/2).

Selasa (25/2) kemarin, Komisi A bersama Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Batu dan didampingi perangkat Desa Beji melakukan sidak ke lokasi perumahan GBR. Namun, ownernya tidak ada di tempat.

Simak berita selengkapnya ...