Jelang Bergulirnya Liga 3, Persiga Optimalkan Pemain Lokal

Jelang Bergulirnya Liga 3, Persiga Optimalkan Pemain Lokal Tarkiyat, Ketua Persiga Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Tarkiyat, Ketua Persatuan Sepak Bola Trenggalek (Persiga) menyatakan akan mulai menggelar seleksi pemain di minggu ini. Pernyataan ini disampaikan Tarkiyat menyusul bakal bergulirnya pertandingan Liga 3, September mendatang.

"Menjelang Liga 3 nanti, hari Rabu (26/2) ini, Mursyid Effendi selaku pelatih Persiga akan mengadakan seleksi (seleksi pemain)," kata Tarkiyat, Senin (24/2) malam.

Dikatakan oleh Tarkiyat, pihaknya juga telah berkirim surat pada beberapa klub sepak bola yang ada di Kabupaten Trenggalek, agar mengirimkan pemainnya untuk mengikuti. Adapun seleksi pemain nanti bakal digelar selama satu bulan di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Di periode sebelumnya, kata Tarkiyat lebih lanjut, Persiga lebih banyak menggunakan pemain luar. Namun ia memastikan di Liga 3 musim ini pihaknya akan lebih fokus memperbanyak pemain lokal Trenggalek.

Harapannya, kelak bisa muncul bibit pemain hebat yang berasal dari Trenggalek. Ia berharap semakin banyak pemain dari Trenggalek yang bermain di kancah sepak bola tingkat Nasional.

"Sementara untuk pemain luar (daerah), Persiga Trenggalek hanya menjatah 4 pemain. Empat pemain luar nanti akan menempati posisi di tim skuat Persiga sebagai striker, playmaker, dan libero," katanya.

Berbicara tentang target, Tarkiyat optimis jika Persiga mampu menjadi juara di Liga 3. Namun demikian, sebagaimana target yang dibebankan kepada pelatih, Persiga diharapkan mampu lolos di tingkat Provinsi Jawa Timur terlebih dahulu.

"Kalau target di tahun 2020 ini, kalau kita juara kelihatannya sangat berat. Tapi yang jelas target yang dibebankan pada pelatih yaitu lolos dari Jawa Timur," katanya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO