Tebang Pohon, Warga Probolinggo Tersengat Listrik, Evakuasi Berjalan Dramatis Gunakan Kasur

Tebang Pohon, Warga Probolinggo Tersengat Listrik, Evakuasi Berjalan Dramatis Gunakan Kasur Keluarga korban menunggu di depan RSUD Dr. Muhamad Saleh Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Rusman (32), warga RT 22 RW 4, Dusun Kresek, Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten bernasib malang.

Korban saat dia sedang menebang ranting pohon waru tidak jauh dari rumahnya. Peristiwa itu terjadi Senin (24/2).

Beruntung, korban tidak sampai meregang nyawa. Korban hanya mengalami luka bakar. Sehingga harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Dr. Muhamad Saleh Kota .

“Saya tidak tahu persis kejadiannya. Tahu-tahu di lokasi kejadian sudah banyak orang,” ujar sepupu korban, Ahmad Fauzi saat ditemui wartawan di RSUD Dr. Muhamad Saleh.

Informasi di lapangan menyebutkan, saat tersengat kabel listrik tersebut, korban sempat pingsan dan tersangkut di atas pohon. Untuk menurunkannya, warga terpaksa menebang pohonnya.

“Warga tidak berani naik ke atas pohon untuk menurunkan tubuh korban. Karena takut terkena setrum juga,” katanya.

Untuk menurunkan korban dari atas pohon, warga menyiapkan kasur di bawahnya. Beruntung, saat diturunkan, korban tidak sampai terjatuh.

“Saya juga tidak tahu kejadiannya. Sebelum kejadian, korban memang sempat pamit mencari rumput untuk pakan kambingnya,” ujar ibu korban, Ny. Sipa. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO