Rabu, 23 September 2020 16:23

Protes Jalan Rusak, Forum Biker Tuban Tambal dan Cat Jalan Berlubang

Minggu, 23 Februari 2020 23:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Protes Jalan Rusak, Forum Biker Tuban Tambal dan Cat Jalan Berlubang
Aksi Forum Bikers Tuban menandai jalan yang rusak menggunakan cat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan komunitas dan klub motor yang tergabung dalam Forum Bikers Tuban (FBT) tak lelah untuk mengingatkan pemerintah agar secepatnya memperbaiki jalan yang rusak di Jalan Pantura Tuban. Hal ini demi mencegah terjadinya laka lantas.

Upaya itu dilakukan FBT dengan memberi tanda lubang atau jalan yang rusak dengan cat. Bahkan, mereka juga menambal jalan berlubang itu menggunakan pedel. Seperti yang dilakukan pada Minggu (23/2).

"Meski sementara, tapi pengurukan pedel ini untuk mencegah terjadinya laka lantas," ujar koorlap aksi tambal dan cat jalan berlubang, Farid Eko Hariyanto saat ditemui di Jalan Pantura Kecamatan Jenu.

Kata dia, sebanyak 50 anggota FBT dibantu sejumlan personil Relawan Tuban ikut turun dalam aksi ini. Mereka dengan sukarela dan swadaya membeli pedel dan memberi tanda jalan berlubang tersebut. Diharapkan, dengan adanya tanda itu membuat masyarakat lebih berhati-hati saat berkendara.

"Kegiatan ini kami lakukan mulai dari Jembatan Kepet, Kecamatan Semanding, hingga di wilayah Kawasan Jatipeteng, Kecamatan Jenu," ungkap Farid.

Saat pelaksanaan, anggota FBT dan relawan Tuban dibagi 2 tim. Tim pertama tugas di wilayah kota hingga menuju ke arah jembatan Kepet, Gedungombo Tuban. Kemudian, tim kedua melakukan pengecetan di jalur kota menuju kawasan Jatipeteng, Kecamatan Jenu.

"Alhamdulillah hari ini di jalur itu sudah tertandai semua. Kegiatan ini sebagai antisipasi terjadinya laka terulang kembali. Dan meminta kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalan berlubang tersebut," beber Penasihat Komunitas Tuban R15 Independen tersebut.

Farid bercerita, aksi ini berawal dari banyaknya jalan yang rusak di Tuban. Khususnya di jalur pantura yang sudah mengakibatkan banyak kecelakaan dan tidak sedikit yang meninggal. Oleh sebab itu, FBT berinisiatif untuk melakukan giat sosial dengan memberi tanda dan menutup lubang jalan semampunya.

"Tidak menutup kemungkinan kedepan giat ini akan terus dilakukan," paparnya.

Di samping itu, kegiatan ini diharapkan mengurangi angka kecelakaan di Kota Tuban. "Dan mudah-mudahan giat ini bisa menjadi salah satu pelopor, bahwa bertindak bisa setidaknya sedikit merubah keadaan menjadi lebih baik," harapnya.

Sementara itu, Tukin (35) warga Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, memberikan apresiasi kepada Forum Biker Tuban yang sudah peduli pada jalan berlubang. Ke depan ia berharap, kiprah anggota biker ini mendapat respons dari pemerintah. Pasalnya, kondisi jalan berlubang tersebut dapat membahayakan pengguna jalan, khususnya roda dua.

"Ini sangat bagus, sebagai pemerintah segera memperbaikinya," tuturnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...