Pilbup Malang 2020, PDIP Rekom Sanusi dan Didik Gatot

Pilbup Malang 2020, PDIP Rekom Sanusi dan Didik Gatot Surat keputusan dari DPP PDIP tentang rekomendasi untuk kepala daerah yang diusung di Pilkada serentak 2020.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Teka-teki siapa yang bakal direkom Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang 2020 terjawab sudah. Selama ini telah beredar informasi bahwa yang akan mendapat rekom dari PDIP adalah Sri Untari, namun hal itu terbantahkan.

Berdasarkan surat rekomendasi yang beredar di di grup-grup WhatsApp, bahwa rekom PDIP untuk Pilbup Malang jatuh kepada Bupati Malang saat ini Drs. H. M. Sanusi, M.M. yang akan berpasangan dengan Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto.

PDI-P sendiri membenarkan bahwa rekomendasi untuk Pilbup Malang jatuh kepada Bupati Malang H. M. Sanusi, dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto.

(Didik Gatot Subroto)

Kepastian tersebut tertuang pada surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor 1196/IN/DPP/II/2020 yang ditandatangani Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Surat rekomendasi yang beredar di grup WhatsApp tersebut, tercantum ada sebanyak 50 daerah yang akan mendapatkan rekom dari PDI-P pada Pilkada 2020 mendatang.

Dalam surat tersebut, Sanusi dan Didik Gatot Subroto (SanDi) berada pada urutan ke 16. Pasangan cabup dan cawabup. Mereka mendapat undangan ke kantor DPP PDIP di Jakarta, pada Rabu (19/2/2020).

Informasi yang dihimpun, koalisi BangJo (Abang dan Hijau) antara PKB dan PDI Perjuangan yang selama ini diwacanakan batal. Pasalnya, informasi yang beredar, Sanusi keluar dari PKB dan masuk sebagai kader PDIP. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO