Pemprov Jatim Ganti Kerugian Akibat Bentrok Supporter di Blitar

Pemprov Jatim Ganti Kerugian Akibat Bentrok Supporter di Blitar Heru Tjahjono, Sekdaprov Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC Malang dicederai rusuh antar suporter. Padahal, sejatinya laga klub yang memiliki tensi tinggi itu digelar tanpa penonton.

Namun fanatisme kedua suporter klub, baik Bonek Mania maupun Aremania menggerakkan ribuan suporter ke Kota Blitar.

Bentrokan antara kedua suporter tak dapat dielakkan saat Bonek dan Aremania bertemu di Blitar. Bentrokan tersebut berimbas pada kerusakan sejumlah aset, baik pribadi seperti rumah. Maupun aset komersil seperti warung dan rumah makan.

Kondisi itu direspons cepat oleh sebagai penyelenggara Piala Gubernur dengan mengganti kerugian yang diakibatkan bentrok supporter. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Daerah , Heru Tjahjono.

"Jika ada kerusakan berupa tanaman, sawah, kebun, serta warung yang mungkin belum sempat terbayar, maka telah menugaskan Kepala Kesbangpol untuk menyelesaikannya," tegas Heru Tjahjono, Selasa (18/2) malam.

Heru mengungkapkan, menyesalkan atas kejadian insiden yang terjadi di Blitar sore tadi. Kejadian tersebut menyebabkan adanya mobil dan motor yang dirusak sekaligus mengakibatkan aparat kepolisian dan supporter yang terluka.

juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada aparat yang cepat dan sigap bertindak sehingga dapat segera diatasi.

" memohon maaf kepada masyarakat Jawa Timur khususnya masyarakat Blitar atas insiden tadi sore dan akan kami evaluasi untuk masa yang akan datang," imbuh Heru.

Heru menambahkan, jika ada yang luka dan perlu perawatan, baik warga atau supporter, sepenuhnya akan ditanggung oleh . Sedangkan terhadap pelaku insiden, sepenuhnya menyerahkan kepada aparat penegak hukum.

"Soal pelanggaran hukum, kami serahkan pada pihak Kepolisian sebagai aparat penegak hukum," pungkas mantan Bupati Tulungagung tersebut. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO