Senin, 06 Juli 2020 10:06

Hibur Warga Terdampak Banjir, KFWS Bersama Sidoarjo Positif Gelar Turnamen Futsal

Selasa, 18 Februari 2020 19:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Hibur Warga Terdampak Banjir, KFWS Bersama Sidoarjo Positif Gelar Turnamen Futsal

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komunitas Futsal Wartawan Sidoarjo (KFWS) bersama Sidoarjo Positif hibur warga terdampak banjir dengan mengadakan turnamen mini futsal di GOR Sidoarjo, Senin (17/02) malam.

Sebanyak 5 peserta mengikuti turnamen futsal ini, yakni perwakilan tim dari Karang Taruna Desa Kedungbanteng, Desa Banjarasri, Desa Penatarsewu, Desa Kalidawir, dan tim jurnalis Sidoarjo, KFWS.

Meski turnamen ini sempat tertunda selama 2 jam lantaran ada turnamen bola voli Kejurkab Sidoarjo dan hujan deras, namun semua tim peserta dari empat desa di Kecamatan Tanggulangin dan satu tim perwakilan dari jurnis Sidoarjo bermain sangat antusias.

"Diharapkan, dengan berolahraga futsal mampu menjaga kebugaran sebagian warga terdampak banjir di Sidoarjo ini," terang Vanda Ika Paramitha, anggota komunitas Sidoarjo Positif usai turnamen.

Wanita yang akrab disapa Vanda ini berharap, semoga banjir yang menggenang pada dua desa di Kecamatan Tanggulangin bisa segera surut. Pasalnya, sudah lebih dari satu bulan air masih menggenang di kawasan tersebut.

Sementara itu, Ilham Tri Vitara, kiper tim dari karang taruna Desa Penatarsewu mengungkapkan jika kegiatan seperti ini perlu diadakan. Selain menambah kekompakan warga satu desa, juga semakin mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin. "Kami harap bisa diagendakan setiap tahun," cetus Ilham

Turnamen mini futsal yang dikemas sederhana namun seru ini juga berkesan bagi Hadad. Perwakilan karang taruna Desa Banjarasri ini, mengaku senang lantaran selain mendapatkan kebugaran juga bisa berkumpul dengan warga masyarakat yang lainnya.

"Saya bahagia bisa bermain bersama pemain yang rata-rata usianya di bawah saya. Alhamdulillah bisa meraih juara tiga," beber Hadad.

Di sisi lain, wartawan senior Eko Supriyanto mengungkapkan, jika hal semacam ini harus terus dipupuk. Utamanya sinergitas profesi teman-teman wartawan dengan sejumlah warga masyarakat di Sidoarjo.

"Kami berharap ini juga sebagai ajang silaturahmi dan berkeringat bersama antara wartawan dengan warga masyarakat. Melalui kompetisi ini, dapat juga terjalin komunikasi lebih baik antara insan pers dengan warga masyarakat," papar Eko.

Dalam turnament ini tim futsal dari Karang taruna Desa Penatarsewu menjadi juara pertama. Sebuah thropy dan hadiah uang binaan sebesar Rp 1,5 juta berhasil disabet tim terbaik ini.

Untuk juara kedua diraih oleh tim futsal dari Karang taruna Desa Kedungbanteng dengan hadiah sebuah thropy dan uang binaan sebesar Rp 1 juta.

Dan, juara ketiga mendapatkan sebuah thropy dan uang sebesar Rp 750 ribu. Adalah tim futsal dari Karang taruna Desa Banjarasri. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...