Bawa Sajam, Satu Supporter di Dekat Stadion Soepriadi Diamankan

Bawa Sajam, Satu Supporter di Dekat Stadion Soepriadi Diamankan Satu oknum supporter yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) digelandang oleh polisi. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang oknum diduga supporter atau diamankan petugas di dekat Stadion Soepriadi Kota Blitar. Lelaki bertubuh kecil itu kedapatan membawa senjata tajam berbentuk pisau kecil. Oknum supporter itu terlihat sedang berkumpul bersama massa suporter lainnya di perempatan Jalan Kelud, sebelum akhirnya diamankan petugas.

Saat diinterogasi, ia mengaku sebagai warga Kota Blitar. Namun, ia tidak bisa menunjukkan kartu identitas saat diminta oleh petugas.

"Interogasi sementara alasannya (membawa sajam, Red) untuk mengamankan diri. Jadi senjata tajam yang dibawa disembunyikan di dalam tas," ungkap Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim.

Polisi memastikan jika yang diamankan adalah oknum , kelompok pendukung Surabaya. "Saat ini kami amankan di Mapolres Blitar Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut," paparnya.

Pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 bakal mempertemukan dan FC. Derbi Jatim yang semula digelar di Stadion Kanjuruhan Malang itu digeser ke Stadion Soepriadi Kota Blitar.

Pemindahan venue pertandingan ke Kota Blitar ini karena pertimbangan keamanan dan kondusivitas wilayah, sesuai keputusan Polda Jatim. Selain pemindahan, untuk memastikan keamanan, jalannya pertandingan juga bakal digelar tanpa penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO