Kamis, 02 April 2020 22:38

Dibonceng Wartawan BANGSAONLINE.com, Kapolresta Sidoarjo Tinjau Banjir di Tanggulangin

Senin, 17 Februari 2020 23:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Dibonceng Wartawan BANGSAONLINE.com, Kapolresta Sidoarjo Tinjau Banjir di Tanggulangin
Kapolresta Sidoarjo yang baru, Kombes Pol Sumardji, turun melakukan peninjauan ke wilayah terdampak banjir di Tanggulangin dibonceng wartawan BANGSAONLINE.com Catur 'Gogon' Andy.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo yang baru, Kombes Pol Sumardji, turun melakukan peninjauan ke wilayah terdampak banjir di Tanggulangin. Di hari pertama bertugas di Sidoarjo, pihaknya mendapatkan laporan bahwa di wilayah Tanggulangin ada dua desa yang sedang dilanda bencana banjir.

Kombes Pol Sumardji datang ke lokasi banjir dengan dibonceng wartawan BANGSAONLINE.com, Catur 'Gogon' Andy. Ia keliling ke sejumlah lokasi terdampak banjir, sekaligus berdialog dengan warga.

"Setelah mengetahui secara langsung, kami sangat prihatin. Apalagi banjir yang menggenangi sekolahan dan warga sudah hampir satu bulan," kata Sumardji.

Sumardji menjelaskan, kejadian banjir seperti ini sangat menggangu warga atau siswa yang akan melakukan aktivitas. Karena itu, ia menilai perlu perhatian dari seluruh elemen yang ada, mulai pemerintahan kabupaten dan intansi terkait yang ada hubungan erat dengan banjir.

"Kami akan mengawal dan mendorong supaya persoalan permasalahan banjir yang hampir satu bulan ini segera diatasi. Karena banjir yang menggenang yang terlalu lama akan menimbulkan beberapa penyakit," pungkas Sumardji.

Diketahui, selain dua sekolahan SD Negeri Banjarasri dan SMP Negeri 2 Tanggulangin, hampir sebulan banjir tersebut juga merendam dua desa. Yakni Desa Banjarasri dan Desa Kedungbanteng Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo.

Akibat banjir tersebut, warga dua desa itu banyak yang terserang penyakit gatal-gatal, ISPA, sakit kepala, dan demam. Jumlah warga yang sedang dirawat jalan sebanyak 278 orang.

Menurut Kepalanya Dinas Kesehatan Sidoarjo Dr. Syaf Satriawarman, bahwa pihaknya saat ini telah melakukan pendirian pos kesehatan. Selain itu, setiap hari ada empat petugas yang keliling ke rumah-rumah warga untuk melakukan pengecekan kesehatan.

"Saat ini jumlah warga di dua desa itu yang terserang penyakit gatal-gatal, ISPA, sakit kepala, dan demam berjumlah 278 orang," kata Syaf kepada wartawan di lokasi banjir, Senin (17/2/20).

Selain setiap hari beberapa petugas melakukan pengecekan kesehatan ke rumah warga, pihaknya juga menyediakan obat yang dibutuhkan oleh warga dua desa tersebut. Pihaknya mengawatirkan gatal-gatal yang diderita warga itu digaruk dan kemudian muncul luka. "Itu kalau terkena air terlalu lama akan infeksi. Untuk penyakit lainnya seperti DB belum ada, dan dari semua penyakit yang diderita oleh warga belum ada yang dirujuk ke RS," jelas Syaf. (cat/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...