Rival Bebuyutan, Pengamanan Semifinal Piala Gubernur Persebaya Vs Arema FC Diberlakukan Tiga Ring

Rival Bebuyutan, Pengamanan Semifinal Piala Gubernur Persebaya Vs Arema FC Diberlakukan Tiga Ring Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - bakal melalukan pengamanan super ketat dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara vs FC di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Selasa (18/2/2020). Sebanyak 710 personel gabungan bakal disiagakan. juga memberlakukan pola pengamanan tiga ring.

Ring tiga terletak di perbatasan kota meliputi perempatan 511 Jalan Bali Kota Blitar, Pertigaan Herlingga Jalan Soedanco Supriyadi, Jalan Ciliwung Utara masuk Kelurahan Ngadirejo, batas kota Jalan Cemara tepatnya di dekat Hotel Gita Puri, Jati Malang, dan Perempatan Pakunden Jalan Tanjung Kota Blitar.

Sementara ring dua berada di jalan utama di sekeliling Stadion Supriyadi Kota Blitar. Meliputi pertigaan antara Jalan Kalibrantas dan Jalan Ciliwung, Jalan Dr Wahidin, Perempatan antara Jalan Kelud dan Jalan Kartini, serta Perempatan Jalan Dr Wahidin dan Jalan Kartini.

"Ring dua ini steril. Artinya kendaraan tidak ada yang boleh masuk ke ring dua. Nanti akan ada pengalihan arus lalu lintas. Sementara untuk ring satu ada di dalam Stadion Supriyadi," ungkap AKBP Leonard M Sinambela, Senin (17/2/2020).

Pengamanan super ketat ini dilakukan pihak kepolisian karena ada prediksi potensi kerawanan. Mengingat, historis rivalitas kedua kesebelasan. "Kedua kesebelasan ini memiliki basis fanatik baik di kota masing-masing. Dan pasti di Blitar ini juga ada pendukungnya. Oleh karena itu, kami dari kepolisian melalukan upaya-upaya pengamanan," jelasnya.

Pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara vs FC bakal digelar di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Selasa (18/2/2020). Pemindahan venue pertandingan ke Kota Blitar ini dengan pertimbangan keamanan dan kondusivitas wilayah, sesuai keputusan Polda Jatim. Selain pemindahan, untuk memastikan keamanan, jalannya pertandingan juga bakal digelar tanpa penonton.

Babak semifinal yang mempertemukan Madura United vs Persija Jakarta dan vs FC sesuai jadwal digelar Senin (17/2/2020) di Stadion jl Kabupaten Malang. Laga Madura United vs Persija Jakarta tetap digelar Senin (17/2/2020) pukul 19.00 WIB di Stadion Kanjuruhan. Sementara vs FC bakal digelar di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) pukul 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO