Tim IM Al-Anwar Raih Juara II di Indonesia Muda Cup IV Tournament Football Kids 2020

Tim IM Al-Anwar Raih Juara II di Indonesia Muda Cup IV Tournament Football Kids 2020 Tim IM Al Anwar U10 foto bareng setelah menerima piala juara II “Indonesia Muda Cup IV Tournament Football Kids 2020” tingkat Jawa - Bali.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tim sepak bola Indonesia Muda (IM) Pondok Pesantren Al-Anwar, Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, meraih juara II di turnamen “Indonesia Muda Cup IV Tournament Football Kids 2020” tingkat Jawa - Bali.

Acara yang diikuti oleh 20 tim di seluruh Jawa - Bali ini digelar pada 14-16 Februari di lapangan Desa Tanggul Wetan, Asrama Yonif 515, Tanggul, Jember.

Abdul Halim, Manager IM mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya hingga bisa membawa juara II.

"Di semifinal, tim kami berhasil mengalahkan tim IM Surabaya Merah dengan skor 4-0. Kemudian di finalnya, kita harus berhadapan dengan tim dari IM Banyuwangi," ujarnya.

Sayang, timnya gagal keluar sebagai kampiun setelah kalah dari IM Banyuwangi melalui drama adu penalti, usai bermain dengan skor imbang 0-0 di waktu normal. Meskipun begitu, pihaknya tetap bangga terhadap hasil yang diraih oleh tim kesebelasan IM Pondok Pesantren Al-Anwar.

KH. Muchlis Muhsin, Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar mengapresiasi prestasi yang diraih santrinya. "Perjuangan para santri tidaklah mudah. Mereka harus kerja keras untuk mendapatkan juara ini. Walaupun kalah menang dalam sebuah pertandingan itu sudah biasa. Namun, semangat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi perlu kita junjung untuk kedepannya," ungkapnya.

Di sisi lain, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin atas dukungan yang diberikan selama ini. Di mana, IM Al-Anwar menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Bangkalan yang mengikuti turnamen tersebut.

"Sebelum berangkat pertandingan kami menghadap Bapak Bupati untuk meminta doa restunya dalam mengikuti turnamen bergengsi ini. Oleh karenanya, sepulangnya nanti, tim kami akan kembali menghadap beliau untuk melaporkan hasil dari pertandingan ini," jelasnya.

Ia berharap, santri didiknya ke depannya bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi di turnamen lainnya. "Apalagi, Bupati sangat mendukung, itulah yang menjadi dorongan semangat bagi tim kami," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO