Kamis, 04 Juni 2020 11:05

Tim IM Al-Anwar Raih Juara II di Indonesia Muda Cup IV Tournament Football Kids 2020

Senin, 17 Februari 2020 00:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Tim IM Al-Anwar Raih Juara II di Indonesia Muda Cup IV Tournament Football Kids 2020
Tim IM Al Anwar U10 foto bareng setelah menerima piala juara II “Indonesia Muda Cup IV Tournament Football Kids 2020” tingkat Jawa - Bali.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tim sepak bola Indonesia Muda (IM) Pondok Pesantren Al-Anwar, Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, meraih juara II di turnamen “Indonesia Muda Cup IV Tournament Football Kids 2020” tingkat Jawa - Bali.

Acara yang diikuti oleh 20 tim di seluruh Jawa - Bali ini digelar pada 14-16 Februari di lapangan Desa Tanggul Wetan, Asrama Yonif 515, Tanggul, Jember.

Abdul Halim, Manager IM mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya hingga bisa membawa juara II.

"Di semifinal, tim kami berhasil mengalahkan tim IM Surabaya Merah dengan skor 4-0. Kemudian di finalnya, kita harus berhadapan dengan tim dari IM Banyuwangi," ujarnya.

Sayang, timnya gagal keluar sebagai kampiun setelah kalah dari IM Banyuwangi melalui drama adu penalti, usai bermain dengan skor imbang 0-0 di waktu normal. Meskipun begitu, pihaknya tetap bangga terhadap hasil yang diraih oleh tim kesebelasan IM Pondok Pesantren Al-Anwar.

KH. Muchlis Muhsin, Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar mengapresiasi prestasi yang diraih santrinya. "Perjuangan para santri tidaklah mudah. Mereka harus kerja keras untuk mendapatkan juara ini. Walaupun kalah menang dalam sebuah pertandingan itu sudah biasa. Namun, semangat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi perlu kita junjung untuk kedepannya," ungkapnya.

Di sisi lain, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin atas dukungan yang diberikan selama ini. Di mana, IM Al-Anwar menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Bangkalan yang mengikuti turnamen tersebut.

"Sebelum berangkat pertandingan kami menghadap Bapak Bupati untuk meminta doa restunya dalam mengikuti turnamen bergengsi ini. Oleh karenanya, sepulangnya nanti, tim kami akan kembali menghadap beliau untuk melaporkan hasil dari pertandingan ini," jelasnya.

Ia berharap, santri didiknya ke depannya bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi di turnamen lainnya. "Apalagi, Bupati sangat mendukung, itulah yang menjadi dorongan semangat bagi tim kami," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...