Selasa, 07 April 2020 03:49

Benahi Pompa Air, Bos Air Isi Ulang Asal Tuban Tewas Kesetrum

Kamis, 13 Februari 2020 22:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Benahi Pompa Air, Bos Air Isi Ulang Asal Tuban Tewas Kesetrum
Polisi melakukan identifikasi di lokasi kejadian.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas dialami Yaskun (35) Dusun Karan, RT 02 RW 03 Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Bos air isi ulang itu tewas tersengat aliran listrik saat memperbaiki pompa air yang rusak.

Jasad korban pertama kali diketahui oleh Aminuddin (21) warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Saat itu, Aminuddin sedang mengisi galon di tempat pengisian air isi ulang milik korban.

Saat mengisi air, dirinya mendengar suara rintihan orang di belakang etalase pengisian. Setelah dicari dan dicek, ternyata korban sudah dalam kondisi tergeletak di atas tanah.

"Tadi saya mendengar suara orang kesakitan, setelah saya cek, ternyata korban sudah tergeletak di tanah," kata Aminuddin, Kamis (13/2).

Sontak, Aminuddin langsung berusaha menolong korban dengan cara mematikan aliran listrik. Selanjutnya, berlari keluar meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga yang berdatangan langsung berusaha menolong dan mengevakuasi korban. Namun sayang, korban tak tertolong.

"Setelah dicek bersama warga lain, korban tidak ada denyut nadinya dan dinyatakan meninggal," imbuhnya.

Mendengar kejadian tersebut, petugas dari Polsek Rengel dan tim medis langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan proses evakuasi terhadap korban.

"Dari olah TKP dan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan luka luar dan tanda-tanda penganiayaan. Korban diduga meninggal akibat tersengat listrik," ungkap Kapolsek Rengel Iptu Dean Tomy Rimbawan.

Selanjutnya, jenazah korban langsung diserahkan pihak keluarga untuk segera dimakamkan dengan disertai surat keterangan yang mengetahui kepala desa setempat.(gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...