Bupati Huda Instruksikan Puskesmas di Tuban Bisa Kurangi Angka Stunting

Bupati Huda Instruksikan Puskesmas di Tuban Bisa Kurangi Angka Stunting Bupati Huda saat meresmikan Puskesmas Jatirogo, Rabu (12/2).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H Fathul Huda meminta Dinas Kesehatan dan Puskesmas bisa mengurangi angka atau gizi buruk di bumi wali. Instruksi ini disampaikan Bupati Huda usai meresmikan Puskesmas Jatirogo, Rabu (12/2).

"Saya instruksikan agar Dinas Kesehatan dan Puskesmas memberi perhatian lebih akan adanya penderita . Karena tercatat, angka di Kabupaten Tuban tahun 2019 hanya 17 persen dari total penduduk Kabupaten Tuban," ujarnya.

Kata dia, pemkab saat ini menekankan pihak terkait untuk terus mengawasi kebutuhan gizi. Selain itu, menggiatkan sosialisasi tentang angka kecukupan gizi.

"Bagi keluarga anak penderita juga harus aktif bertanya mengenai kebutuhan gizi anak. Ini sangat penting dikerjakan oleh puskesmas," ungkapnya.

Selain mengatasi , Bupati Huda juga meminta puskesmas dapat memberikan pelayanan pengobatan yang memudahkan. Harapannya, kemudahan tersebut akan mempercepat penanganan medis yang diperlukan dan menekan biaya berobat.

Di sisi lain, Pemkab Tuban juga akan terus meningkatkan sarana pendukung lainnya, termasuk tenaga medis. "Alhmdulillah, dari 33 puskesmas di Kabupaten Tuban, 30 puskesmas telah memiliki dokter gigi," beber Huda. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO