Senin, 30 Maret 2020 23:19

Edarkan Sabu, 2 Warga Krian Sidoarjo Meringkuk di Hotel Prodeo

Rabu, 12 Februari 2020 20:29 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Edarkan Sabu, 2 Warga Krian Sidoarjo Meringkuk di Hotel Prodeo
Kedua pelaku saat di Mapolsek Krian, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Krian berhasil mengamankan dua pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu-sabu asal Kecamatan Krian. Mereka pun harus meringkuk di hotel prodeo Polsek Krian.

Kedua tersangka itu adalah Hatta (38), warga Ngingas Timur RT 36 RW 08, Kecamatan Krian, dan M Ilyas (42), asal Desa Katerungan RT 07 RW 01, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Kapolsek Krian Kompol M. Kholil mengatakan, penangkapan dua tersangka itu bermula dari laporan. Setelah ditindak lanjuti, petugas berhasil menangkap tersangka Hatta. "Kami tangkap di kawasan Resident Krian," katanya, Rabu (12/2).

Dari tangan tersangka Hatta, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 1,03 gram yang digenggam pelaku. "Pelaku langsung kami bawa ke Mapolsek Krian untuk pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Tidak hanya di situ, petugas langsung melakukan pengembangan terkait dari mana barang haram tersebut di dapat. "Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku mendapat narkoba itu dari Ilyas," ungkapnya.

Tak mau kehilangan targetnya, petugas langsung melakukan penangkapan tersangka Ilyas di rumahnya kawasan Seduri RT 07 RW 01, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. "Kami tangkap saat tersangka ini sedang tidur," tambahnya.

Dari tangan Ilyas, petugas mendapati barang bukti uang hasil penjualan narkoba ke tersangka Hatta senilai Rp 1,1 juta.

Sementara tersangka Ilyas mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang yang tidak dikenal sebelumnya sebanyak 4 gram sabu di kawasan Kenjeran Surabaya. "Didapatkan dengan cara diranjau. Barang bukti ini yang terakhir dijual," pungkas Kholil.

Akibat perbuatannya, mereka dijerat pasal 112 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009 dan pasal 114 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009. (cat/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...