Selasa, 22 September 2020 19:07

Wagub Emil Dukung Penuh Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Selasa, 11 Februari 2020 22:13 WIB
Editor: .
Wartawan: M. Didi Rosadi
Wagub Emil Dukung Penuh Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM
Wagub Emil menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Aula Mojopahit Gedung Keuangan Negara Prov Jatim, Selasa (11/2).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mendukung penuh atas pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Pemprov Jatim. Pencanangan tersebut disampaikan Wagub Emil, juga disertai sinergitas oleh berbagai lembaga pemerintahan guna pelaksanaan yang optimal.

“Kita percaya jika sinergi antar lembaga semacam ini adalah satu hal yang penting dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan masyarakat,” jelas Wagub Emil dalam sambutannya di acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Aula Mojopahit Gedung Keuangan Negara Provinsi Jatim, Selasa (11/2).

Hadir mewakili Gubernur Khofifah, Wagub Emil Dardak juga menyampaikan jika perlunya membangun WBK dan WBBM tak lain sebagai salah satu perwujudan pelayanan masyarakat. Lebih dari itu, apa yang tengah dijalankan ini merupakan bentuk komitmen-komitmen dari berbagai lembaga dan stakeholder yang berurusan di dalamnya.

"Senang sekali bahwa komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM ini sangat tinggi dengan berbagai mitra Kementerian Keuangan," tambah mantan Bupati Trenggalek ini.

Di sisi lain, keseriusan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jatim dalam mewujudkan lingkungan pemerintahan yang berintegrasi dan jauh dari korupsi dirasa Wagub Emil juga turut membantu dalam memaksimalkan penyerapan anggaran daerah. Sehingga, dirinya menambahkan, secara tidak langsung, pencanangan Zona Integritas juga diharapkan bisa meningkatkan pelayanan masyarakat memberi dampak positif bagi perekonomian Jawa Timur.

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jatim, Dedi Dopandi. Dalam sambutannya dirinya menyebut jika pencanangan pagi itu merupakan sebuah bentuk komitmen dari seluruh jajaran Kanwil Ditjen Perbendaharaan untuk mewujudkan sebuah Reformasi Birokrasi khususnya pencegahan korupsi.

“Melalui deklarasi pagi ini, maka seluruh interaksi vertikal terkait perbendaharaan di seluruh Jatim sudah melakukan pencanangan Zona Integritas,” tuturnya.

Sementara itu, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini ditandai dengan Penandatanganan Piagam yang merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2014 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Instansi Pemerintah yang telah di ubah dengan Permenpan & RB Nomor 10 Tahun 2019. (mdr)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...