Dibayangi Penyebaran Virus Corona, Santri Asal Blitar Raih Juara Umum Lomba Robotik di Malaysia

Dibayangi Penyebaran Virus Corona, Santri Asal Blitar Raih Juara Umum Lomba Robotik di Malaysia 12 Santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar yang meraih juara umum lomba robotik World Robotic For Peace di Malaysia.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar meraih juara umum ik World Robotic For Peace di Malaysia. Kegiatan ik ini diikuti oleh pelajar dari 10 Negara Asean.

Dari tujuh kategori yang dilombakan, 12 santri tersebut berhasil menyabet tiga medali emas. Sementara dalam dua kategori lainnya mereka berhasil meraih medali perak.

Tiga kategori yang berhasil meraih medali emas tersebut di antaranya kategori Juara I Soccer Close, Juara I Soccer Junior Clase, dan Juara I Line Follower. Sementara itu kategori Sumo dan kategori Amfibious Solar Vehicle meraih juara II.

"World Robotic For Peace ini digelar di University Teknologi Malaysia, di Johorbahru, Malaysia. Pelaksanaannya 7 sampai 8 Februari 2020. Anggota tim yang berangkat kesana sudah melakukan persiapan sejak Oktober tahun lalu. Mereka semua siswa kelas delapan," ungkap pembimbing tim robotic Ponpes Mambaus Sholihin, Yasroni Indralogi.

Dia menambahkan, dua kategori yang gagal meraih medali emas tersebut terkendala karena robot yang dibawa dari Indonesia rusak dan terbakar. Sehingga mereka terpaksa menggunakan robot yang dipinjamkan oleh panitia.

"Robot yang kami bawa dari Indonesia rusak. Terbakar di sana. Tapi Alhamdulillah tiga kategori lainnya kami menang sehingga kami berhasil meraih juara umum," imbuhnya.

Sebelum kembali ke Ponpes, 12 santri dan satu pembimbing tim robotik Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kota Blitar langsung menjalani screening atau deteksi dini penyakit di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Screening ini dilakukan untuk memastikan mereka tidak terinfeksi virus Corona.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO