Rabu, 21 Oktober 2020 08:43

​Pantau Kesiapan Surabaya Jelang PD U-20, Ketua PSSI Kunjungi GBT

Senin, 10 Februari 2020 23:30 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Arianto
​Pantau Kesiapan Surabaya Jelang PD U-20, Ketua PSSI Kunjungi GBT
Wali Kota Risma foto bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan rombongan. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama rombongan mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (10/2) pagi. Kedatangan Mochamad Iriawan beserta rombongan ke GBT ini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan stadion yang akan dipakai untuk gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajaran, rombongan PSSI langsung menuju GBT melalui akses tol. Tiba di GBT, rombongan ini langsung melihat pembangunan 3 lapangan yang saat ini sudah dikeruk lahannya. Kemudian, rombongan ini memasuki GBT dan melihat langsung berbagai renovasi yang dilakukan di dalamnya.

Di depan Irawan, Risma berusaha menjelaskan detail tentang berbagai renovasi besar-besaran yang sedang dilakukannya di GBT. Mulai lampu, kursi duduk, hingga rumput lapangan. Termasuk pula pembangunan tiga lapangan yang ada di sisi Utara GBT.

“Targetnya semua infrastruktur aksesibilitasnya November paling lambat, jadi kita berharap sebelum itu bisa kelar, karena ini semua sudah dilelang, termasuk akses jalannya dan perbaikan-perbaikan GBT,” tegas Risma saat menjelaskan tentang akses jalan menuju Stadion GBT yang saat ini terus dilakukan pembangunan.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga memastikan bahwa khusus untuk tiga lapangan pendukung yang akan dibangun di sisi utara GBT, kemungkinan bisa lebih cepat. Sebab, pembangunannya sederhana dan tidak perlu konstruksi yang sulit.

"Nantinya, lapangan itu cuma rumput sesuai FIFA, kamar ganti, kemudian toilet dan ruang coachnya dan pagar-pagarnya. Jadi, sebenarnya tidak terlalu berat. Apalagi nanti pembangunan tiga lapangan itu akan dilakukan secara paralel, jadi sebetulnya bisa lebih cepat,” katanya.

Ketua PSSI dan rombongan juga mengecek ruang ganti pemain sekaligus kamar mandinya. Rumput GBT yang akan diganti juga tak luput dari tinjauan rombongan ini.

Ia berkali-kali menyampaikan pujian dan apresiasinya kepada Pemkot Surabaya yang telah bergerak cepat untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah piala dunia U-20. Menurutnya, dari berbagai daerah yang telah dikunjunginya, hanya Surabaya lah yang paling serius dan paling siap menyambut tuan rumah piala dunia U-20.

“Tentunya, apresiasi dari saya. Dari beberapa daerah yang saya kunjungi, alhamduilillah ibu yang paling serius untuk menyambut tuan rumah piala dunia U-20. Kepala daerah lainnya masih banyak yang nunggu,” tandasnya.

Oleh karena itu, Iriawan juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Risma yang telah serius mempersiapkan beberapa venue di Surabaya. Apalagi, berbagai pembangunan di segala sektor terus dilakukan hingga saat ini.

“Ini sangat membanggakan sekali bagi kami, ternyata Surabaya serius sekali untuk mempersiapkan venue world Cup U-20 2021. Sekali lagi terimakasih Bu Wali Kota,” pungkasnya.

Sebelumnya, ketua PSSI beserta rombongan melihat langsung Gelora 10 November di Tambaksari dan lapangan Karanggayam yang terus direnovasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pada Minggu (9/2) kemarin.

Ketua PSSI beserta rombongan sebelum mengunjungi Stadion GBT bersilaturrahmi ke rumah dinas Wali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam, Surabaya. Sambil sarapan, rombongan dari PSSI ini mendengarkan pemaparan Wali Kota Risma tentang berbagai persiapan yang telah dilakukan Pemkot Surabaya untuk menyambut piala dunia U-20 ini. (ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...