Pilbup Jember 2020: PKS Ingin Jadi Pengusung Utama, Ungkap 3 Nama Bacabup

Pilbup Jember 2020: PKS Ingin Jadi Pengusung Utama, Ungkap 3 Nama Bacabup Pengurus DPD PKS Jember saat menggelar rilis pers di Ruang Komisi D DPRD Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum mengeluarkan rekom untuk bakal calon yang akan diusung dalam Pilbup Jember 2020 mendatang. Namun, dalam rilis yang disampaikan di Ruang Komisi D DPRD Jember, terlontar 3 nama bakal calon bupati (bacabup) yang nantinya akan didukung dari partai dakwah itu.

Bahkan Ketua DPD PKS Jember Ahmad Rusdan mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pengusung utama bagi 3 bacabup yang telah disebutkan. Namun, ia mengatakan PKS baru akan menentukan calon yang diusung di Pilkada Jember, sekitar akhir bulan ini.

"Kira-kira akhir Februari ini akan kita pastikan siapa yang akan didukung penuh. Paling lambat awal Maret 2020 inilah," kata Rusdan saat dikonfirmasi usai rilis, Senin (10/2/2020).

Menurut Rusdan, saat ini komunikasi antar calon dan partai, memang masih belum selesai. "Karena kondisinya sangat dinamis, ditambah muncul nama-nama baru akhir-akhir ini, dalam bursa bakal calon bupati di Jember," katanya.

Rusdan mengaku sudah mengetahui beberapa partai di Jember yang telah merapat ke salah satu bacabup. "Walaupun kita ketahui juga pendekatan yang dilakukan belum secara resmi dalam bentuk rekom," katanya.

PKS pun juga akan melakukan pendekatan yang sama. "Nantinya tidak sampai sebulan segera menentukan sikap. Karena kami juga ingin jadi pengusung utama," katanya.

"Kepada siapa dukungan PKS diberikan, ditunggu saja pada akhir bulan ini atau awal Maret," tukasnya.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu PKS telah menggelar pemilihan raya (pemira) di internal partai. Dari situ sudah mengerucut tiga nama besar yang bakal diusung. Mereka adalah dr. Yuli Priyanto, Nanang Muhammad Nadsir, dan Rozaq Ashari. Ketiganya diproyeksikan sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup).

Terkait bacabup, Rusdan tidak menyebutkan. Namun saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp, terungkap 3 nama Bacabup. "Yakni Haji Abdussalam, Haji Djoko Susanto, dan Haji Hendy Siswanto," tulis Rusdan melalui WA. (ata/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO