Askab PSSI Sumenep Gelar Kursus Kepelatihan Lisensi D

Askab PSSI Sumenep Gelar Kursus Kepelatihan Lisensi D Pembukaah kursus kepelatihan lisensi D ditandai dengan penyerahan kaos peserta.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab)  menggelar Kursus Lisensi D Nasional bagi tiga puluh pelatih sepak bola. Tiga puluh orang yang ikut kursus itu merupakan utusan pelatih dari tiga puluh klub sepak bola anggota .

“Ya, itu sekitar tiga puluh orang utusan yang ikut kursus,” kata Ketua Askab , Hairul Anwar, Senin (10/02/2020).

Menurut Hairul, kursus pelatih lisensi D Nasional dilaksanakan Askab bekerja sama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur berlangsung selama sepekan (10-16/02/20).

"Kursus pelatih lisensi D nasional ini sebagai bagian program untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) persepakbolaan di ," terang Hairul.

Dikatakan Hairul, bahwa kursus itu merupakan uji kompetensi bagi pelatih lokal di klub sepak bola yang menjadi anggota .

“Nah, jika sepak bola di ingin maju, semuanya harus kompeten. Untuk itu, kami memulainya dengan melakukan kursus bagi pelatih. Ini dilakukan untuk memajkan persepak bolaan di ,” terangnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO