Peringati HPN 2020, Polres Lamongan Gelar Tasyakuran

Peringati HPN 2020, Polres Lamongan Gelar Tasyakuran Kapolres AKBP Harun saat acara tasyakuran HPN 2020.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polres Lamongan menggelar tasyakuran peringatan Hari Pers Nasional () tahun 2020 di gedung SKJ, Senin (10/2) siang.

Kapolres Lamongan AKBP Harun dalam sambutannya berharap agar hubungan antara Polri dengan insan pers terus terjalin dengan baik.

"Yang selama ini sudah baik dan bagus harus selalu terjaga. Selain itu, tujuan utama ini adalah untuk mensyukuri nikmat dan rahmat yang telah diberikan Allah," ujarnya.

Harun berharap, ke depan kerja sama antar dan insan pers tetap terjalin dengan baik. Informasi media dan polres bisa bermanfaat untuk masyarakat Lammongan.

"Momen ini pas juga bertepatan dengan adanya titik terang atas kasus pembunuhan di Karanggeneng, bulan lalu," tegasnya

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan Bachtiar Febrianto mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah pertama kalinya di gelar Kapolres Lamongan saat momen . "Semoga tetap terjalin kinerja yang lebih baik," katanya

Febri mengakui, tantangan pers saat ini semakin berat karena menghadapi perkembangan media sosial (medsos) yang begitu cepat. Di mana fungsi media sesungguhnya sudah diambil alih oleh medsos.

"Keresahan karena medsos banyak menyebar berita hoax dan saat ini masyarakat sudah mulai percaya kembali pada media mainstream. Baik itu koran, online, dan televisi," jelasnya,

Dalam kesempatan itu, Febri juga menjelaskan ciri-ciri wartawan yang kredibel. Yakni, akan menulis berita sesuai dengan konfirmasi terlebih dulu sebelum dipublikasikan.

"Terkait PWI Lamongan melakukan sejumlah rangkaian kegiatan. Mulai dari baksos, pelayanan publik, pasar murah, gerebek tikus, pengobatan gratis, donor darah dan banyak kegiatan lainnya," pungkasnya. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO