Gandeng Forwas, Puluhan Mahasiswa Unusida Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Gandeng Forwas, Puluhan Mahasiswa Unusida Ikuti Pelatihan Jurnalistik M Taufik dari Harian Surya saat memberikan materi jurnalistik.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) antusias mengikuti pelatihan Ilmu Jurnalistik di Aula SMK Plus Sidoarjo pada Minggu (9/2). 

Acara yang dipelopori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (BEM Filkom) Unusida ini menghadirkan pemateri bidang fotografi, Satria Nugroho dan M Taufik, selaku pemateri bidang jurnalistik.

Adapun total 25 peserta itu, tergabung dari mahasiswa tiga jurusan di Fakultas Ilmu Komputer Unusida. Di antaranya, dari mahasiswa jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Desain Komunkasi Visual.

“Saya perlu sekali, ikut kegiatan semacam ini. Ke depan bisa lancar saat akan menulis di blog pribadi. Menambah wawasan juga tentang ilmu jurnalistik,” kata seorang peserta dari jurusan Teknik Informatika, Unusida, Diwa Purnaningtyas.

Ketua BEM Filkom Unusida, Tita Lailatun Nisa juga selaku ketua panitia acara mengatakan, pihaknya sengaja mengajak wartawan Sidoarjo. Khususnya dari anggota Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) untuk memberi pelatihan ilmu jurnalistik kepada para mahasiswa Unusida.

“Kegiatan itu, akan rutin dilakukan bersama wartawan Sidoarjo. Sehingga, para mahasiswa bisa belajar langsung dari ahlinya, tentang ilmu jurnalistik,” terangnya.

Hasilnya, kata dia, agar peserta mampu memproduksi berita. Memberikan informasi tentang kegiatan internal kampus di media intekom dalam bentuk majalah.

“Ke depan diharapkan bisa lebih rutin, sebulan sekali. Bisa saling berbagi pengalaman dalam proses produksi informasi atau berita bersama Forwas,” pungkasnya.

Terpisah, seorang dosen jurusan DKV, Unusida, Putra Uji Deva Satrio saat mendampingi acara mengaku, di era digital itu penting. Sehingga, para mahasiwa Filkom bisa paham dan mendapat ilmu tambah tentang tata-cara karya jurnalistik. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO