Rabu, 27 Mei 2020 15:52

Bisnis Kuliner Tiada Matinya, Mahasiswa Semester Akhir Ini Buka Combine Resto

Sabtu, 08 Februari 2020 00:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Bisnis Kuliner Tiada Matinya, Mahasiswa Semester Akhir Ini Buka Combine Resto
Combine Steak and Cobek Resto yang bakal dibuka dalam waktu dekat.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang mahasiswa semester akhir di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur memilih menggeluti dunia bisnis kuliner. Menurut mahasiswa jurusan Teknik Sipil tersebut, bisnis kuliner tiada matinya.

Dia Bagus Prasetyo Nugroho (23) asal Desa Kejapanan, Pasuruan, Jawa Timur. Menurut Bagus, menggeluti dunia usaha kuliner merupakan sesuatu hal yang baru. Sebab, semasa kuliah dia hanya berfokus pada jurusan teknik sipil.

"Kenapa saya masuk teknik sipil, karena orang tua juga sebagai kontraktor. Jadi, kemarin-kemarin hanya fokus mendalami teknik sipil," ujar Bagus, Jumat (7/2) malam.

Kini, dia telah menyelesaikan skripsinya. Sembari menunggu sidang ujian skripsinya, dia mulai mencoba hal baru di dunia bisnis kuliner. Namanya Combine Resto (Steak and Cobek) yang bertempat di Jalan Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo.

"Rencananya mau diadakan grand opening dalam waktu dekat ini. Mohon doanya," tambah Bagus.

Menggeluti dunia bisnis yang akan dirintisnya ke depan, merupakan sebuah tantangan menghadapi industri 4.0. Di mana kalangan muda-mudi dituntut untuk lebih kreatif, mandiri, dan memanfaatkan peluang yang ada. Sehingga ke depan mampu bersaing di dunia industri.

"Hanya ingin menambah wawasan, memanfaatkan peluang yang ada, dan yang terpenting adalah anak muda masih bisa berkarya. Bagi saya, kenapa pilih kuliner ini karena tiada matinya," jelasnya.

Nama "Combine resto steak and cobek" sendiri diambil dari perpaduan masakan khas miliknya yakni ayam crispy dan daging tenderloin.

"Terkadang ada orang milih makan ayam saja, atau daging saja. Nah, kenapa enggak kita kombinasikan saja. Mungkin ini cocok bagi kalangan milenial," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan tempat atau stan-stan bagi warga setempat yang ingin menjajakan khas kulinernya. Seperti yang terlihat di sebelah kiri resto terdapat beberapa stan dengan berbagai aneka kuliner. Seperti Cmokod Pisang Crispy, Lien Pangsweet, Wagela Potato, Amarta Salad, Chicken, Winner Kebab, Kaleci, dan Jagung Mozalumer. (cat/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...