Jadwal Muscab PKB Gresik Belum Jelas, Kepengurusan Bisa Diperpanjang

Jadwal Muscab PKB Gresik Belum Jelas, Kepengurusan Bisa Diperpanjang Ketua DPAC-DPAC PKB saat menggelar pertemuan di salah satu rumah makan, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB dijadwalkan digelar pada Maret tahun ini. Namun, sejauh ini DPP belum memerintahkan untuk menggelar Muscab.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB Kecamatan Kebomas, Akmad Zainudin Fuad kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (6/2). Menurut Fuad, kepengurusan DPC di bawah pimpinan Moh. Qosim bisa diperpanjang jika tak ada desakan DPAC-DPAC untuk menggelar Muscab.

Sejauh ini, lanjut Fuad, DPAC-DPAC tak ada yang meminta untuk digelarnya Muscab. "DPAC-DPAC belum ada yang meminta Muscab," terangnya.

Fuad mengungkapkan, DPAC-DPAC saat ini masih konsen mengawal Moh. Qosim turun ke bawah (turba) untuk memberikan pembekalan dan penguatan organisasi hingga tingkat ranting. "DPC lagi konsen meelakukan konsolidasi," katanya.

Sebelumnya, sejumlah DPAC PKB se-Kabupaten Gresik menggelar rapat di rumah makan (RM) Joyo Hartono, Jalan Raya Lamongan, Kecamatan Kebomas. Yang hadir saat itu ketua dan pengurus DPAC Kebomas, Gresik, Kedamean, Wringinanom, Duduksampeyan, Balongpanggang, Benjeng, Manyar, Cerme, Driyorejo, Bungah, dan Menganti.

Dalam pertemuan itu, mereka sepakat mendukung Moh. Qosim sebagai bakal calon bupati (bacabup) di Pilbup Gresik 2020. Pertimbangannya, Qosim dinilai sebagai kader terbaik . Apalagi saat ini menjabat Wabup Gresik, dan sukses membesarkan PKB hingga pada Pileg 2019 memperoleh 13 kursi. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO