Perbaikan Saluran Pipa PDAM Probolinggo Perlu Anggaran Rp 2 Miliar per Tahun

Perbaikan Saluran Pipa PDAM Probolinggo Perlu Anggaran Rp 2 Miliar per Tahun Komisi II DPRD Kota Probolinggo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di PDAM Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Komisi II DPRD Kota Probolinggo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di PDAM Kota Probolinggo. Saat sidak tersebut, Komisi II menemukan saluran pipa PDAM bocor yang sedang dilakukan perbaikan di sumber mata air Ronggojalu, Kecamatan Leces.

“Pipa yang bocor itu merupakan pipa dari peninggalam Belanda tahun 1928 dulu,” ujar Kabag Administrasi dan Keuangan PDAM Kota Probolinggo, Aris Siswanto di sela-sela giat sidak, Rabu (5/2).

Meski masih dalam proses perbaikan, namun air PDAM masih bisa dinikmati oleh masyarakat.

Dia menjelaskan, saluran pipa 8 dim itu mengalami ambles. Karena kepadatan tanah sudah bercampur lumpur. “Kedalamannya sampai 8 meter,” katanya.

Agar pelayanan PDAM benar-benar maksimal, memerlukan dana parbaikan secara menyeluruh terhadap saluran pipa PDAM. “Estimasi untuk dana anggaran itu sebesar Rp 2 miliar per tahun,” kata Aris.

Ketua Komisi II DPRD Kota Probolinggo, Sibro Malisi menjelaskan, jika anggaran untuk perbaikan bisa diusulkan di anggaran APBD. “Jadi dana anggaran untuk perbaikan tersebut sangat penting. Karena air itu menjadi kebutuhan bagi masyarakat Kota Probolinggo,” katanya. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO