Diwacanakan Jadi Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 2021, Dispora Siap Renov Gelora Bangkalan

Diwacanakan Jadi Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 2021, Dispora Siap Renov Gelora Bangkalan Saat Asjari, Kepala Dispora Bangkalan saat memberikan penjelasan kepada wartawan, Rabu (05/02).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan Sa'ad Asjari menyatakan siap merenovasi Stadion . Hal ini disampaikan pihaknya menanggapi wacana Stadion yang akan dijadikan sebagai lapangan latihan pada gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Sa'ad, wacana tersebut bakal menjadi sebuah tantangan seandainya terlaksana. "Karena menjadi tempat latihan sebuah tim kesebelasan yang berasal dari berbagai negara ini perlu adanya berbagai persyaratan. Oleh karenanya, perlu adanya persiapan. Seperti halnya keadaan lampu yang memang sudah lama belum diganti, kemudian kondisi kamar ganti juga perlu diperhatikan. Karena ini kan membawa nama negara. Kalau diajukan dan dipakai namun tidak memenuhi syarat, yang malu juga kita semua," ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (5/2/20).

Isu dijadikannya Stadion sebagai tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20  2021 ini terdengar ketika Zainuddin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga memeberikan sambutan di pelantikan pengurus KONI, Jumat (31/1) lalu.

Dalam sambutannya, ia mengatakan sudah mengusulkan Stadion ke PSSI untuk digunakan sebagai lapangan latihan. Meski demikian, keputusan tetap berada di pihak PSSI dan FIFA.

"Digunakan atau tidak, renovasi perlu dilakukan untuk bisa mencapai standar FIFA agar bisa digunakan sebagai tempat acara bergengsi. Selain itu dukungan masyarakat juga perlu. Jika masyarakatnya tidak mendukung, saya yakin olahraganya tidak akan berkembang," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO