Ada Pasangan Lansia Terlantar di Stadion Bangkalan

Ada Pasangan Lansia Terlantar di Stadion Bangkalan Pasangan lansia yang terlantar di emperan salah satu rumah kos area Stadion Gelora Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan lansia ditemukan terlantar di emperan salah satu rumah kos area Stadion Gelora (SGB). Keduanya diketahui bernama Muhammad Hafid dan Masrufah dari Jalan Halim Perdanakusuma, Kelurahan Tonjung.

Suami istri itu kini sudah dievakuasi ke rumah singgah milik Dinas Sosial (Dinsos) . Sebab, berdasarkan pengakuannya, pasangan lansia itu sudah tidak memiliki tempat tinggal, karena sudah dijual oleh anaknya.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinsos , Ahmad Riady, membenarkan adanya laporan warga tentang adanya pasangan lansia yang terlantar di emperan rumah kos wilayah SGB.

"Sudah kami tangani, langsung di evakuasi ke rumah singgah, karena berdasarkan pengakuannya mereka sudah tidak memiliki tempat tinggal," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/11/2023).

Pihaknya mengaku sudah menelusuri indentitas dan keluarga pasangan lansia itu, hasilnya diketahui bahwa bapak Mohammad Hafid merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) guru.

"Si suaminya itu pensiunan guru, kalau istrinya mantan guru juga tapi bukan PNS. Mereka mengaku tidak memiliki rumah, karena rumah yang di Jl. Halim Perdanakusuma sudah dijual oleh anaknya," urai Riady.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com, sudah tidak dalam kondisi sehat. Muhamad Hafid (suami) mengalami stroke, sehingga mengalami kesulitan berjalan dan bicara. Sedangkan Masfufah (Istri) dalam kondisi tidak sehat.

"Sementara akan kami tempatkan di rumah singgah dulu, nanti akan kami upayakan agar disewakan rumah kos, sembari menunggu informasi dari keluarganya," kata Riady. (Fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO