Diduga Tercemar Bahan Kimia, Air Sungai di Kediri jadi Berwarna Merah

Diduga Tercemar Bahan Kimia, Air Sungai di Kediri jadi Berwarna Merah Air sungai tampak berwarna merah (foto kanan) dan kemudian kembali normal saat Tim Satpol PP melakukan penulusuran. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Warga di sekitar sungai di perbatasan Keluarahan Kampung Dalem dan Kelurahan Kaliombo, Kota Kediri, dikejutkan dengan air sungai yang berwarna merah, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Mengetahui hal tersebut, warga lalu mengadu ke Satpol PP Kota Kediri.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid, membenarkan bila pihaknya mendapat aduan perihal air sungai berubah berwarna merah. Mendapat aduan tersebut, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan mendatangi sungai di Kampung Dalem yang berwarna merah.

"Pada hari ini, Senin, 3 Januari 2020 mulai pukul 11.50 WIB s/d 13.00 WIB, kami bersama tim telah melakukan survei identifikasi terkait sungai yang berwarna merah di RT 01/02 RW 04 Kel. Kampung Dalem Kec. Kota Kota Kediri," kata Nur Khamid.

"Setelah dilakukan penggalian informasi dan pemantauan di lokasi, limbah berwarna merah sudah memudar. Menurut informasi warga, kejadian sungai berwarna merah jam 09.30 WIB dan baru sekali ini terjadi," terang Nur Khamid.

Anggota beserta babinsa dan staf kelurahan, akhirnya menelusuri sungai tersebut sampai jembatan Al Irsad. Namun, untuk sementara belum diketahui sumbernya, karena warna sungai sudah kembali normal. "Jika ada perkembangan informasi, maka akan segera sampaikan," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO