Tanggul Sungai Bogokerep Kediri Jebol, Puluhan Hektare Lahan Pertanian Tergenang Air

Tanggul Sungai Bogokerep Kediri Jebol, Puluhan Hektare Lahan Pertanian Tergenang Air Tim BPBD Kabupaten Kediri bersama relawan tanggap bencana desa dan perangkat desa saat meninjau tanggul Sungai Bogokerep yang jebol di Dusun Beji, Desa Cengkok, Kecamatan Tarokan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tarokan, Kabupaten , pada Jumat (18/11/2022) malam hingga Sabtu (19/11/2022) dini hari, mengakibatkan tanggul , Dusun Beji, , Kecamatan Tarokan, jebol.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com menyebutkan, jebolnya tanggul yang terletak di perbatasan Kabupaten dan Kabupaten Nganjuk tersebut mengarah ke timur.

Dampak jebolnya tanggul, areal pertanian seluas 5 hektare di Dusun Beji dan di Desa Jati seluas 63 hektare tergenang air.

Kasi Kedaruratan Bencana BPBD Kabupaten , Johan Maras Ponda, mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim URC (unit reaksi cepat) ke lapangan untuk melakukan asesmen.

Berdasarkan hasil asesmen, tanggul yang jebol hanya satu titik, namun cukup besar. Lebarnya 3 meter dan dalamnya sekitar 2 meter," kata Johan, Sabtu (19/11/2022).

Johan menyebut tanggul di Dusun Beji jebol lantaran hujan lebat yang mengguyur dengan durasi lama.

"Hasil koordinasi yang telah dicapai adalah pengajuan sesek, patok, karung, dan terpal yang masih dihitung oleh tim BPBD. Sedangkan rencana perbaikan akan dilaksanakan setelah (air) surut," imbuhnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO