Selasa, 07 April 2020 04:31

Kapolresta Sidoarjo Hadiri Launching Pilbup Kabupaten Sidoarjo 2020

Minggu, 02 Februari 2020 13:22 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kapolresta Sidoarjo Hadiri Launching Pilbup Kabupaten Sidoarjo 2020
Launching Tahapan Pilkada Sidoarjo 2020 bertempat di Ballroom The Sun Hotel Sidoarjo, Sabtu (1/2/2020) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo Tahun 2020 semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo melaunching tahapan Pilkada Sidoarjo 2020, Sabtu (1/2/2020) malam, bertempat di Ballroom The Sun Hotel Sidoarjo.

Dalam pelaksanaan Pilkada Sidoarjo 2020, KPU Sidoarjo Mengambil Tema "Pilbup Bermartabat Sidoarjo Hebat", ditandai dengan pengenalan maskot Kudesi (Kupang Demokrasi Sidoarjo) dan jingle Pilkada Sidoarjo 2020.

Maskot dan jingle ini sebelumnya dilombakan pada Desember 2019 lalu oleh KPU untuk masyarakat umum. Hadiah pemenang juara 1, 2, dan 3 diserahkan pada malam launching Pilbup Sidoarjo 2020.

Pada kesempatan ini, Ketua KPU Sidoarjo M. Iskak mengatakan berharap tahapan Pilkada Sidoarjo hingga pada pelaksanaan pencoblosan 23 September 2020 mendatang, dilakukan dengan dengan cara bermartabat, sehingga Kabupaten Sidoarjo tetap rukun dan damai.

"Kami menyadari semua ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kerja sama atau sinergitas seluruh stakeholder, termasuk TNI-Polri dalam hal pengamanan Pilkada. Karenanya malam ini, kami mengajak kesiapan kita bersama guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada Sidoarjo nanti bermartabat, untuk Sidoarjo Hebat," jelas Ketua KPU Sidoarjo M. Iskak dalam sambutannya.

Acara launching Pilbup Sidoarjo 2020, dihadiri Ketua KPU Sidoarjo, perwakilan KPU Jatim, Plt. Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan dimeriahkan musik Klantink.

Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin menyambut baik diadakannya launching Pilbup Sidoarjo 2020. Menurutnya, ini merupakan awal positif bagi masyarakat Sidoarjo, dalam menentukan pilihan calon kepala daerahnya.

"Sesuai tema Pilbup Bermartabat Sidoarjo Hebat, ini harus bisa menjadi virus positif kepada masyarakat, agar dapat memilih sesuai harapan, dan terpenting harus didasari niat yang baik agar pelaksanaan Pilkada ini berjalan baik dan bermartabat," pesannya.

Terkait kesiapan pengamanan berbagai tahapan Pilkada Sidoarjo 2020, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyatakan telah bersinergi dengan TNI guna mengamankan pelaksanaan Pilkada Sidoarjo.

"Kami siap mengamankan Pilkada Sidoarjo 2020, agar dapat berjalan aman dan kondusif. Mari bersama-sama sukseskan Pilbup Bermartabat Sidoarjo Hebat, jangan ada money politic, bijak bermedia sosial, dan kedepankan perdamaian," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho di sela acara launching Pilbup Sidoarjo 2020.

Acara ini dimeriahkan dengan hiburan musik Klantink, yang juga ikut bernyanyi bersama Ketua KPU Sidoarjo dengan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo. Kemudian ditutup dengan doa bersama oleh tokoh lintas agama. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...