Pertama Dalam Sejarah, Kota Mojokerto Menjadi Tuan Rumah Tes CPNS Tahun 2020

Pertama Dalam Sejarah, Kota Mojokerto Menjadi Tuan Rumah Tes CPNS Tahun 2020 Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau tes CPNS di GMSC.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Mojokerto diberikan kesempatan menjadi tuan rumah Tes CPNS untuk tiga Kabupaten/Kota, yaitu Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

Tes ini berlangsung selama 13 hari, dari tanggal 1-13 Februari 2020 bertempat di GMSC (Graha Mojokerto Service City) di Jln. Gajah Mada No. 96-104.

"Pemerintah Kota Mojokerto secara infrastruktur sangat siap untuk penyelenggaraan Tes CPNS. Dalam seleksi kali ini diikuti oleh sekitar 16.500 orang dari Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Jombang," tutur Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Sabtu (1/2),

Menurutnya, setiap sesi bisa menampung 265 orang, dan setiap ruangan ada 8 orang pendamping. Ia mengungkapkan kendala untuk sementara ini adalah jaringan. "Tadi sempat tiga orang harus berpindah meja," ungkapnya.

"Nanti kita akan evaluasi bersama BKN dan vendor, karena penyelenggaraannya dilakukan oleh pihak vendor. Kedepannya kami siap jika dipercaya oleh BKN lebih dari tiga Kota/Kabupaten," tambah wali kota yang karib disapa Ning Ita ini.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Rayon II Surabaya, Tauchid Djatmiko mengatakan Tes CPNS ini diselenggarakan secara transparan dan kredible, semua diawasi oleh CCTV, hasil pun bisa langsung dilihat di layar monitor.

"Jadi tidak bisa nitip orang, bahkan Bu Wali Kota Mojokerto saja tidak bisa menitipkan Sekprinya sendiri untuk diterima," pungkasnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO