Kunjungi PT Maspion, Dampingi Mahfud MD, Khofifah: Produktivitas Usaha Melejit, Positif Bagi Jatim

Kunjungi PT Maspion, Dampingi Mahfud MD, Khofifah: Produktivitas Usaha Melejit, Positif Bagi Jatim Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan pidato di depan para karyaan PT Maspion saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Machfud MD ke PT Maspion I, Gedangan, Kab. Sidoarjo, Sabtu(1/02). foto: istimewa /bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peran dunia usaha dan dunia industri (DUDI) di Jatim seperti PT. yang memiliki karyawan lebih tiga puluh ribu diharapkan dapat menjaga pertumbuhan bisnisnya dengan terus melakukan pengembangan usahanya dengan berbagai inovasi seiring dengan perang dagang dunia saat ini. Hubungan industrial tetap terjaga dan diminta terus memperkuat perekonomian Jatim.

Demikian pesan Gubernur Jatim, Indar Parawansa saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Machfud MD ke PT I, Gedangan, Kab. Sidoarjo, Sabtu (1/02).

Kunjungan kerja Mahfud MD dan ini disambut Alim Markus, bos PT dan Waki Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin.

Menurut , salah satu upaya dalam memperkuat perekonomian Jatim adalah melalui menjaga kebersamaan antara perusahaan dan karyawan. Apabila karyawan nyaman dalam bekerja, maka tingkat produktivitasnya akan naik. Sehingga memberikan hasil maksimal bagi perusahaan.

Perusahaan, harus mengetahui bagaimana karyawan bisa lebih produktif, yaitu dengan menciptakan hubungan industrial yang kondusif serta meningkatkan kesejahteraan. Dengan semakin dipenuhinya kesejahteraan karyawan, maka tingkat kenyamanan dalam bekerja juga akan meningkat.

"Produktivitas perusahaan yang semakin melejit naik, akan berdampak positif bagi perekonomian Jatim. Oleh sebab itu, segala upaya yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi Jatim harus dilakukan. Akan tetapi juga harus memperhatikan keadaan dan kesejahteraan karyawan. Itulah yang sering saya sebut ekonomi tumbuh inklusif," ujarnya.

"Kinerja karyawan yang produktif salah satu faktornya dipengaruhi oleh kesejahteraan yang didapatnya. Sehingga, pertumbuhan perusahaan harus berseiring dengan kesejahteraan karyawannya," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO