Kebanjiran, Pasar Sroyo Bojonegoro Lumpuh, Barang Dagangan Terendam

Kebanjiran, Pasar Sroyo Bojonegoro Lumpuh, Barang Dagangan Terendam Lapak pedagang Pasar Sroyo yang sementara bertempat di lahan kosong Desa Mejuwet tampak tergenang.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bojonegoro Kamis (30/1) sore membuat sejumlah sungai banjir dan meluap ke persawahan hingga perkampungan. Sungai di Kepohwates, Kecamatan Sumberejo misalnya, Jumat pagi (31/01/20) meluap.

Air sungai Kepohwates menggenangi rumah warga hingga pasar Sroyo yang berada di Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberejo. Aktifitas jual-beli di pasar Desa Sroyo ini lumpuh total akibat lapak para pedagang tergenang air banjir. Tercatat sebanyak 150 lapak dan stand tutup sementara, bahkan dagangan warga juga banyak yang terendam.

"Air mulai menggenangi pasar sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Banyak pedagang yang tidak tahu kalau terjadi banjir, sehingga dagangannya terendam air, seperti pakaian, perkakas rumah tangga hingga buah-buahan," ujar salah seorang pejual Mulyani.

Dia menjelaskan, pasar Sroyo ini sebelumnya berada di Desa Sroyo, Kecamatan Kanor, tepatnya berada di sepanjang jalan raya Bojonegoro - Babat. Namun karena pasar direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, sehingga para pedagang direlokasi sementara sampai pasar baru jadi.

"Baru pindah di sini (di lahan kosong Desa Mejuwet) dua bulanan ini, karena pasar lama sedang dibangun," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO