Tes CAT Calon PPK KPU Ngawi Molor 4 Jam, Peserta Mengeluh

Tes CAT Calon PPK KPU Ngawi Molor 4 Jam, Peserta Mengeluh Para peserta menunggu pelaksanaan CAT dimulai.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) untuk calon Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) Pilbup Ngawi 2020 yang digelar oleh KPU setempat di SMKN 1 Ngawi, Kamis (30/1) pagi, tadi dikeluhkan peserta.

Pasalnya pelaksanaan tes yang diikuti 366 peserta dari 19 kecamatan tersebut tersebut molor 4 jam dari jadwal.

"Kita tadi datang mulai jam delapan setelah sampai sini (SMKN 1 Ngawi) ternyata diundur jam satu siang," jelas salah satu peserta, Wahyu, pada BANGSAONLINE.com.

Ia mengaku kecewa dengan molornya pelaksanaan tes tersebut, karena bisa mengganggu konsentrasi dan persiapan peserta. "Apalagi bagi peserta yang datang dari kecamatan yang jarak tempuhnya jauh dari kota Ngawi tempat dilaksanakannya CAT," ungkapnya.

Salah satu komisioner KPU Kabupaten Ngawi Aman Ridho menjelaskan penyebab molornya pelaksanaan CAT karena adanya gangguan teknis. Menurutnya, perangkat yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan CAT bermasalah.

"Memang waktu kita undur, akan tetapi tidak sampai satu hari. Kalau awal mulai jam sembilan diundur jam satu siang setelah sholat dzuhur," terang Aman Ridho Hidayat saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Menurut keterangan dari Ridho, sapaan Komisioner Divisi Teknis tersebut, perangkat yang akan dipergunakan untuk tes semppat mengalami down.

"Mendadak perangkatnya down," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO