Diduga Ngantuk, Truk Kontainer Nyaris Terjun ke Sungai Betek, Mojoagung Jombang

Diduga Ngantuk, Truk Kontainer Nyaris Terjun ke Sungai Betek, Mojoagung Jombang Kondisi truk kontainer yang nyaris kejebur sungai. foto: Aan Amrulloh/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Diduga sopir mengantuk, sebuah truk kontainer menabrak jembatan dan nyaris terjun ke sungai yang berada di atas ring road, tepatnya di Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu (29/01/20).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 08:40 WIB, ketika truk kontainer bernopol AE 8148 BA yang dikemudikan Sadi (38), warga asal Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri berjalan dari arah Barat (Solo) hendak ke Pasuruan.

Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan tersebut oleng ke kanan kemudian menabrak tiang PJU. Selanjutnya, naik ke median jalan dan akhirnya bisa berhenti setelah menabrak pagar pembatas jembatan.

Kanit Lantas Polsek Mojoagung, Iptu Trisula mengungkapkan, kendaraan melaju dari arah Barat ke Timur. Saat melewati jalan menikung, pengemudi kurang menguasai kendali sehingga mengarah ke kanan dan menabrak tiang lampu penerangan jalan.

“Setelah menabrak tiang PJU, truk naik ke median jalan dan terus melaju hingga terhenti usai menabrak pembatas jembatan. Separuh kepala truk kontainer sudah berada di atas sungai sehingga sopir beserta keneknya terpental keluar dan terjatuh ke dalam sungai,” tuturnya.

“Sopirnya sempat terbawa arus sungai hingga puluhan meter, sedangkan keneknya hanya tersangkut di dinding sungai,” pungkasnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pengemudi serta keneknya hanya mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke Puskesmas Mojoagung guna dilakukan perawatan medis. Namun kerugian dari kejadian tersebut ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Petugas kepolisian dari unit laka lantas Polsek Mojoagung yang datang segera mengamankan jalannya arus lalu lintas yang sempat tersendat, lantaran body kendaraan dengan posisi melintang dan menutup jalan Ring Road yang dari arah timur. (aan/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO