Kamis, 28 Mei 2020 05:28

Diduga Ngantuk, Truk Kontainer Nyaris Terjun ke Sungai Betek, Mojoagung Jombang

Rabu, 29 Januari 2020 11:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Aan Amrulloh
Diduga Ngantuk, Truk Kontainer Nyaris Terjun ke Sungai Betek, Mojoagung Jombang
Kondisi truk kontainer yang nyaris kejebur sungai. foto: Aan Amrulloh/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Diduga sopir mengantuk, sebuah truk kontainer menabrak jembatan dan nyaris terjun ke sungai yang berada di atas ring road, tepatnya di Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu (29/01/20).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 08:40 WIB, ketika truk kontainer bernopol AE 8148 BA yang dikemudikan Sadi (38), warga asal Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri berjalan dari arah Barat (Solo) hendak ke Pasuruan.

Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan tersebut oleng ke kanan kemudian menabrak tiang PJU. Selanjutnya, naik ke median jalan dan akhirnya bisa berhenti setelah menabrak pagar pembatas jembatan.

Kanit Lantas Polsek Mojoagung, Iptu Trisula mengungkapkan, kendaraan melaju dari arah Barat ke Timur. Saat melewati jalan menikung, pengemudi kurang menguasai kendali sehingga mengarah ke kanan dan menabrak tiang lampu penerangan jalan.

“Setelah menabrak tiang PJU, truk naik ke median jalan dan terus melaju hingga terhenti usai menabrak pembatas jembatan. Separuh kepala truk kontainer sudah berada di atas sungai sehingga sopir beserta keneknya terpental keluar dan terjatuh ke dalam sungai,” tuturnya.

“Sopirnya sempat terbawa arus sungai hingga puluhan meter, sedangkan keneknya hanya tersangkut di dinding sungai,” pungkasnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pengemudi serta keneknya hanya mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke Puskesmas Mojoagung guna dilakukan perawatan medis. Namun kerugian dari kejadian tersebut ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Petugas kepolisian dari unit laka lantas Polsek Mojoagung yang datang segera mengamankan jalannya arus lalu lintas yang sempat tersendat, lantaran body kendaraan dengan posisi melintang dan menutup jalan Ring Road yang dari arah timur. (aan/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...