Antisipasi Bencana, Forkopimka Tanggulangin Bersama Instansi Terkait Bersih-bersih Sungai

Antisipasi Bencana, Forkopimka Tanggulangin Bersama Instansi Terkait Bersih-bersih Sungai Kerja bakti bersih sungai dan lingkungan di Desa Kedung Banteng dan Desa Banjarsari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai langkah siaga bencana, BPBD Sidoarjo, Dinas Sosial, dan DLHK Sidoarjo bersama Forkopimka , Selasa (28/1/2020) melakukan kerja bakti bersih sungai dan lingkungan di Desa Kedung Banteng dan Desa Banjarsari, Kecamatan , Kabupaten Sidoarjo.

Usai melakukan apel bersama dipimpin Camat , kegiatan yang diikuti 350 personel gabungan dari TNI, Polri, bersama instansi terkait lainnya langsung melakukan pembersihan dengan mengangkut sampah yang ada di sungai di Desa Kedung Banteng dan Desa Banjarsari.

"Setelah kemarin hujan deras di wilayah sini, kami analisa terjadinya aliran sungai yang kurang lancar di Desa Kedung Banteng dan Banjarsari. Karenanya, hari ini kami langsung melakukan kerja bakti bersih sungai dan lingkungan di dua desa tersebut," jelas Camat Sabino Mariano.

Sementara itu Kapolsek Polres Sidoarjo Kompol Hardyantoro mengatakan, jika anggotanya siap tanggap bencana, dan juga dilibatkan dalam kegiatan kerja bakti di dua desa tersebut. "Semoga setelah dilakukan pembersihan ini, tidak sampai terjadi banjir di wilayah Kecamatan ," pungkasnya.(cat) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO