Ketua KPU RI Puji Wahana RPP Nasional JTP 1

Ketua KPU RI Puji Wahana RPP Nasional JTP 1 Ketua KPU RI Arief Budiman saat memotong pita tanda diresmikannya RPP JTP 1.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ketua RI Arief Budiman memuji Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nasional JTP 1. Menurutnya, fasilitas yang tersedia di wahana baru ini sudah modern.

"Jika dibandingkan dengan RPP Nasional di tempat lain yang masih serba manual, di sini sudah termasuk modern," ujar Arief Budiman di sela peresmian RPP Nasional di area JTP 1, Jumat (24/1).

Arief juga memuji RPP Nasional JTP 1 karena sejak RPP Nasional dibangun, angka kunjungan wisatawan mencapai 13 ribu orang.

Ia menungkapkan, RPP Nasional di JTP termasuk sudah yang ke-551 setelah di kantor dan di kawasan Taman Pintar Pemilu Jogyakarta.

Ia mengatakan, selain membangun RPP Nasional di sejumlah daerah, juga berencana membuat RPP Nasional digital sehingga bisa diakses di mana pun oleh masyarakat.

Di samping itu, RI juga akan membangun museum pemilu di Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa. Dibangunnya museum itu di Minahasa karena daerah tersebut pernah terlibat dalam kepanitiaan pemilu pertama tahun 1955.

Sementara itu, Wawali Kota Batu Ir. Punjul Santoso berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan wahana baru ini sebagai ajang pendidikan politik.

Sedangkan Marlina, Divisi SDM, Parmas, dan Sosdiklih Kota Batu mengatakan, anggaran yang dikeluarkan untuk pengadaan sarana modern di RPP Nasional JTP 1 sekitar Rp 400 juta. Dana tersebut digunakan untuk pengadaan fasilitas zona hoax, mini perpus, audio visual, zona simulasi, display, dan lainnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO