Tahun 2022, Pemkab Mojokerto Jamin Tuntaskan Pengecoran Jalan Sepanjang 1.024 Km

Tahun 2022, Pemkab Mojokerto Jamin Tuntaskan Pengecoran Jalan Sepanjang 1.024 Km PAPARAN: Bupati Mojokerto Pungkasiadi menyampaikan progres betonisasi jalan sepanjang 224 km yang belum selesa. Ia menjamin proyek itu tuntas hingga 2022. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Peningkatan jalan di Kabupaten Mojokerto menyisakan 224 km. Tahun 2022, ditargetkan seluruh jalan sepanjang 1.024 km di daerah yang kerajaan Majapahit pernah berjaya, tuntas.

"Long list (jalan) kita sepanjang 1.024 km. Posisi peningkatan jalan kita saat ini mencapai 800 km. Target penyelesaiannya sampai tahun 2022, dua tahun lagi," beber Bupati Mojokerto Pungkasiadi dalam konferensi pers, Kamis (23/1) sore.

Dengan tuntasnya pekerjaan infrastruktur tersebut, maka seluruh ruas jalan di daerah ini dipastikan berkontur cor. "Pakai cor semua. Jelasnya, dana P-APBD adalah untuk pemeliharaan. Sedangkan APBD untuk ngecornya," tandasnya.

Menurutnya, pekerjaan rumah yang tersisa adalah untuk pengecoran jalan mulai utara Kolam Segaran di Trowulan sampai Desa Domas. "Itu yang paling panjang karena mencapai tiga desa," imbuhnya.

Pemkab Mojokerto telah memetakan pekerjaan jalan di daerahnya. Untuk pekerjaan jalan lingkungan tidak menjadi beban pemkab melainkan desa.

Demikian dengan Jalan Usaha Tani (JUT) semuanya di-cover oleh desa. "Untuk pekerjaan jalan lingkungan dan JUT kita serahkan desa," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pungkasiadi mengungkapkan jika di akhir tahun lalu pihaknya telah melaksanakan pemeliharaan jalan di kawasan utara Sungai Brantas. 

"Dua tahun terakhir kita sampai pemeliharaan Kupang dan utara Sungai. Ada pemeliharaan karena kita mulainya (peningkatan jalan) sudah lama," pungkasnya. (yep/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO