Hadiri Hari Ibu PWRI Jatim 2019, Arumi Apresiasi Peran para Pensiun PNS

Hadiri Hari Ibu PWRI Jatim 2019, Arumi Apresiasi Peran para Pensiun PNS Ketua TP PKK Arumi Emil Dardak bersama Kaper BKKBN Jatim Yenrizal Makmur foto bersama para pengurus PWRI Jatim. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Timur Arumi Emil Dardak menghadiri peringatan Hari Ibu yang ke-91 tahun 2019, di Kantor Perwakilan BKKBN Prov Jatim, Rabu (22/1).

Dalam sambutan acara yang digelar oleh Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jatim ini, Arumi mengungkapkan rasa syukurnya karena telah bertemu dengan para pensiunan PNS ini.

"Alhamdulillah, Ibu (Gubernur Khofifah) mempercayakan ke saya untuk bisa berkenalan sama PWRI. Buat saya itu, seneng lihat sebuah organisasi yang memberdayakan lansia. Karena pada dasarnya sama dengan PKK, kita juga ada BKL (Bina Keluarga Lansia)," ucapnya kepada wartawan.

Menurutnya, yang paling membuat seseorang cepat tua itu bukan karena faktor usia, melainkan karena rasa kesepiannya ditinggal anak-anak mereka untuk memiliki sebuah keluarga sendiri-sendiri.

"Jadi, dengan adanya aktivitas para pensiunan PNS di dalam sebuah organisasi PWRI ini, para anggotanya minimal tidak merasa sendiri. Karena sewaktu beraktivitas, frekuensi untuk bertemu dengan sesama lansia sangat banyak," tutur istri Wagub Jatim Emil Dardak ini.

Harapannya, dengan adanya organisasi ini tidak peduli usia berapa pun bisa berdaya dengan memberikan manfaatnya bagi masyarakat. Arumi mengingatkan, yang tergabung ke dalam anggota PWRI ini tidak bisa disepelekan. Karena, mulai jabatannya, pengalamannya yang luar biasa.

"Maka dari itu tadi pesan kami, bapak ibu atau eyang-eyang jika berkenan pengalaman yang sudah dipunyai dengan panjangnya karir yang sudah diempuh, mudah-mudahan tetap berguna untuk membimbing kami yang muda-muda," pungkasnya.

Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluaga Berencana Nasional (BKKBN) Provins Jawa Timur H. Yenrizal Makmur turut mengapresiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang digelar PWRI Jatim.

Menurutnya, apa-apa yang sudah dilakukan oleh PWRI merupakan bagian dari darma bakti mereka yang tak ada habisnya meski sudah purna tugas. Yenrizal menilai, meski anggotanya para pensiunan PNS, PWRI turut hadir dalam membantu perjuangan dari para PNS yang masih aktif.

"Ibu-ibu adalah bagian dari keluarga yang bisa kita maksimalkan fungsinya. Ibu merupakan bagian dari salah satu keluarga dan memiliki peran yang sangat penting. Mulai dari mengasuh, memberikan nilai-nilai keagamaan, memberikan contoh-contoh positif, serta membantu monitoring dalam Bina Keluarga Lansia (BKL)," jelasnya. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO