Rabu, 08 April 2020 09:10

Kader Golkar ini Usul agar DPP Tak Dukung Nur Arifin Lagi di Pilbup Trenggalek 2020, Ini Alasannya

Rabu, 22 Januari 2020 18:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Kader Golkar ini Usul agar DPP Tak Dukung Nur Arifin Lagi di Pilbup Trenggalek 2020, Ini Alasannya
Yusuf Ashari saat ditemui di kantor DPD Partai Golkar Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Yusuf Asyahari, salah satu pengurus pleno DPD Partai Golkar Trenggalek meminta agar DPP tak mendukung Moh. Nur Arifin lagi di Pilbup Trenggalek 2020 tahun ini.

Pernyataan ini disampaikan Yusuf ketika sesi tanya jawab dalam reses anggota DPR RI Gatot Sudjito yang digelar pada tanggal 23 Desember 2019, di aula gedung DPD Golkar.

Ketika dikonfirmasi, Yusuf membenarkan dirinya memang pernah menyampaikan pendapat itu.

"Jadi pada Desember tanggal 23 (Desember) kalau gak salah itu, ada undangan untuk reses DPR RI Bapak Dr. Gatot Sudjito. Di situ dalam reses tersebut diberi ruang untuk sesi tanya jawab dua orang, salah satunya adalah saya. Jadi saya di situ adalah peserta atau undangan reses, karena saya adalah kader Golkar atau pengurus pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Trenggalek," ujarnya, Rabu (22/1)

Nah, dalam kesempatan itu lah, Yusuf menyampaikan pendapatnya, meminta agar DPP Partai Golkar tidak memberikan surat rekomendasi terhadap Bupati Arifin untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Trenggalek di Pilkada tahun 2020 ini.

"Dalam sesi tanya jawab itu saya mengusulkan agar DPP Partai Golkar tidak memberikan rekomendasi pada incumbent (Nur Arifin) dalam Pilkada 2020," ungkap Yusuf ditemui di kantor DPD Partai Golkar Trenggalek.

Yusuf menjelaskan alasan dirinya mengusulkan seperti itu, karena Bupati Arifin dinilainya gagal memelihara hubungan baik dengan para partai pengusung maupun partai pendukung. Termasuk Golkar.

Ia menyontohkan salah satu bentuk kegagalan bupati Arifin, yakni tidak adanya pengisian jabatan Wakil Bupati hingga saat ini. "Ini dibuktikan incumbent gagal mengangkat seorang wakil bupati yang menggantikan beliau ketika beliau diangkat sebagai Bupati Trenggalek. Itu salah bentuk kekecewaan kami," sesalnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Miklasiati dikonfirmasi di gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Trenggalek, membenarkan jika Yusuf Ashari pernah menyampaikan pendapatnya itu kala reses Gatot Sudjito, Desember lalu. Namun demikian, menurutnya hal itu merupakan pendapat secara pribadi, kendati Yusuf merupakan kader partai Golkar.

"Ya memang benar Yusuf pernah mengatakan itu saat reses Bapak Gatot Sudjito. Tapi kalau menurut saya, itu merupakan bentuk pendapat atau usulan pribadi, dan itu sah-sah saja," kata Miklasiati. (man/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...