Senin, 10 Mei 2021 05:39

Kader Golkar ini Usul agar DPP Tak Dukung Nur Arifin Lagi di Pilbup Trenggalek 2020, Ini Alasannya

Rabu, 22 Januari 2020 18:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Kader Golkar ini Usul agar DPP Tak Dukung Nur Arifin Lagi di Pilbup Trenggalek 2020, Ini Alasannya
Yusuf Ashari saat ditemui di kantor DPD Partai Golkar Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Yusuf Asyahari, salah satu pengurus pleno DPD Partai Golkar Trenggalek meminta agar DPP tak mendukung Moh. Nur Arifin lagi di Pilbup Trenggalek 2020 tahun ini.

Pernyataan ini disampaikan Yusuf ketika sesi tanya jawab dalam reses anggota DPR RI Gatot Sudjito yang digelar pada tanggal 23 Desember 2019, di aula gedung DPD Golkar.

Ketika dikonfirmasi, Yusuf membenarkan dirinya memang pernah menyampaikan pendapat itu.

"Jadi pada Desember tanggal 23 (Desember) kalau gak salah itu, ada undangan untuk reses DPR RI Bapak Dr. Gatot Sudjito. Di situ dalam reses tersebut diberi ruang untuk sesi tanya jawab dua orang, salah satunya adalah saya. Jadi saya di situ adalah peserta atau undangan reses, karena saya adalah kader Golkar atau pengurus pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Trenggalek," ujarnya, Rabu (22/1)

BACA JUGA : 

Yusuf Husni Ancam Bubarkan Kegiatan Perkumpulan Cirebon di Hotel Elmi

Calon Tunggal Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi Target Tujuh Kursi Dewan

Anggota DPR RI Dyah Roro Peduli Korban Banjir Luapan Kali Lamong

DPD Golkar Pasuruan Bakal Gelar Muscam di Tengah Pandemi Pekan Depan

Nah, dalam kesempatan itu lah, Yusuf menyampaikan pendapatnya, meminta agar DPP Partai Golkar tidak memberikan surat rekomendasi terhadap Bupati Arifin untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Trenggalek di Pilkada tahun 2020 ini.

"Dalam sesi tanya jawab itu saya mengusulkan agar DPP Partai Golkar tidak memberikan rekomendasi pada incumbent (Nur Arifin) dalam Pilkada 2020," ungkap Yusuf ditemui di kantor DPD Partai Golkar Trenggalek.

Yusuf menjelaskan alasan dirinya mengusulkan seperti itu, karena Bupati Arifin dinilainya gagal memelihara hubungan baik dengan para partai pengusung maupun partai pendukung. Termasuk Golkar.

Ia menyontohkan salah satu bentuk kegagalan bupati Arifin, yakni tidak adanya pengisian jabatan Wakil Bupati hingga saat ini. "Ini dibuktikan incumbent gagal mengangkat seorang wakil bupati yang menggantikan beliau ketika beliau diangkat sebagai Bupati Trenggalek. Itu salah bentuk kekecewaan kami," sesalnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Miklasiati dikonfirmasi di gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Trenggalek, membenarkan jika Yusuf Ashari pernah menyampaikan pendapatnya itu kala reses Gatot Sudjito, Desember lalu. Namun demikian, menurutnya hal itu merupakan pendapat secara pribadi, kendati Yusuf merupakan kader partai Golkar.

"Ya memang benar Yusuf pernah mengatakan itu saat reses Bapak Gatot Sudjito. Tapi kalau menurut saya, itu merupakan bentuk pendapat atau usulan pribadi, dan itu sah-sah saja," kata Miklasiati. (man/rev)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...