Ning Ita Kepincut Lihat 'Jembatan Hantu' di Miji

Ning Ita Kepincut Lihat HERAN: Ning Ita melongok ke 'jembatan hantu' di Kelurahan Miji. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Masih ingat dengan "jembatan hantu" di Kelurahan Miji? Berita yang membuat heboh jagat maya tersebut akhirnya memantik perhatian Wali Kota Ika Puspitasari. Usai membuka rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan tersebut, orang nomer satu di Pemkot Mojokerto melihat langsung melihat 'fenomena gaib' yang sempat viral tersebut.

Didampingi Lurah Miji Sunanto dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Endah Supriyani, Wali Kota yang biasa dipanggil Ning Ita tampak sempat tertegun ketika gerbang jembatan hantu tersebut dibuka. Ia kelihatan heran dengan kantor kelurahan yang memiliki parkir sempit dan tak mempunyai jembatan di ujung gerbangnya yang menghadap sungai.

"Oh ini ya. Memang kantor ini tidak punya parkir. Kalau rencananya buat jembatan sekalian aja usulkan (menutup keseluruhan) ke BBWS," katanya, Rabu (22/1).

Ketika berdiri di depan gerbang kantor Kelurahan Miji, Wali Kota Ning Ita berdialog dengan kedua stafnya tersebut. Ia tampak memberi arahan untuk rencana pembangunan diatas afur Sinoman tersebut.

Usai sidak, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Endah Supriyani mengungkapkan harapan Wali Kota atas pembuatan jembatan. "Lahan kantor kelurahan sini kan terlalu sempit. Maunya Bu Wali jembatannya diusulkan menyeluruh dari sana (ujung ke ujung) kantor," paparnya.

Untuk itu, Kelurahan Miji sedianya akan merevisi permohonan pembangunan ke BBWS. "Ya diusulkan lagi. Dulu usulannya hanya 6x14 meter karena menyesuaikan anggaran," katanya.

Beraksen Majapahitan, kantor Kelurahan Miji tampak unik dengan ornamennya yang khas dan tentu saja memiliki nilai seni yang tinggi. Namun, fasilitas pemerintahan tersebut ternyata tidak memiliki akses penghubung menuju kantor yang dibentang Avoer Sinoman tersebut.

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO