Rabu, 19 Februari 2020 22:45

Tawarkan Pembangunan Stadion Bertaraf Internasional, Ketua Kadin Siap Maju Pilbup Kediri 2020

Selasa, 21 Januari 2020 11:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Tawarkan Pembangunan Stadion Bertaraf Internasional, Ketua Kadin Siap Maju Pilbup Kediri 2020
Hj. Yekti Murih Wiyati

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Kediri, Hj. Yekti Murih Wiyati (44) menyatakan keinginannya maju dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020. Kepada BANGSAONLINE.com, ia mengaku terpanggil untuk membangun dan mengembangkan pembangunan Kabupaten Kediri.

Perempuan lulusan Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) itu bahkan sudah ancang-ancang program, di antaranya menawarkan pembangunan stadion bertaraf Internasional untuk Persatuan Sepak Bola Kediri Kabupaten (Persedikab).

"Meskipun saya seorang perempuan, tapi saya senang dan sangat perhatian dengan sepak bola. Untuk itu, bila saya kelak dipilih rakyat Kabupaten Kediri untuk memimpin Kabupaten Kediri, maka saya akan bangun stadion sepak bola bertaraf Internasional di Kabupaten Kediri. Lebih-lebih, saat ini di Kabupaten Kediri juga akan dibangun bandara," kata Bunda Yekti, panggilan akrabnya, Selasa (21/1/2020).

Untuk maju Pilbup Kediri 2020, Yekti memilih jalur partai politik. Dia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik di Kabupaten Kediri, salah satunya PPP. "Untuk sementara melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selanjutnya saya akan lebih intensif berkomunikasi dengan parpol lain," terang pengusaha sukses ini.

Selain akan membagun Stadion Sepak Bola bertaraf Internasional, Yekti mengaku akan mempermudah akses dan proses masuknya investor untuk membuka usaha di Kabupaten Kediri. Serta akan mempercepat proses pembangunan Bandara di Kediri.

"Program saya adalah mempermudah akses investor melakukan kegiatan ekonomi di Kabupaten dan mempercepat pembangunan bandara, ini semua demi kemajuan Kabupaten Kediri," imbuh perempuan yang dikaruniai 4 orang anak ini.

Seperti diketahui, sampai saat ini sudah ada sejumlah nama yang muncul menjadi bakal calon Bupati Kediri. Mereka adalah Wakil Bupati Kediri saat ini H. Masykuri, Kepala Bakesbangpol Drs. Mujahid, Kepala Desa Tarokan Supadi, pengusaha M. Insaf Budi Wibowo, dr. Sukma Sahadewa, Ridwan, Syaifudin, Rahmad Mahmudi, Subani, Dhito Pramana, dan mantan Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo.

Sesuai Jadwal KPU Kabupaten Kediri, pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri akan dilaksanakan bulan Juni 2020 dan pelaksanaan pemilihannya secara serentak akan digelar di 19 daerah Jawa Timur pada 23 September 2020. (uji/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Rabu, 19 Februari 2020 12:00 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTentang meru...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...